BRI Gandeng Microsoft Dalam Mendukung Akselerasi Transformasi Digital


Bank BRI Logo

Ilustrasi Logo Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan kerjasama dengan perusahaan Microsoft mengenai kemitraan strategis dalam melakukan akselerasi transformasi digital BRI.

“Perkuatan kerjasama ini mencakup konsolidasi tempat kerja modern untuk meningkatkan produktivitas pekerja, kepuasan pelanggan, meningkatkan keamanan sistem siber, serta modernisasi aplikasi, dan pusat data melalui adaptasi cloud,” ujar Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI, Indra Utoyo, Selasa (30/3).

BRI juga menerapkan analisis data dan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mendukung data dalam jumlah besar di seluruh ekosistem BRI. Microsoft juga mendukung BRI untuk melakukan workshop strategis, briefing, dan event hackathon dalam rangka BRI menciptakan solusi dan budaya inovasi dalam ekosistem mitra.

Indra menjelaskan bahwa pandemi COVID-19 merupakan peluang bagi BRI untuk segera mengubah mindset, mempercepat transformasi digital dan budaya. Adopsi kecerdasan buatan dan solusi cloud dapat menciptakan transformasi operasional dan laanan digital milik BRI agar menjadi lebih efisien, aman, dan nyaman bagi seluruh pengguna layanan BRI.

“Kolaborasi ini adalah insiatif strategis untuk merangkul teknologi dan solusi baru untuk lebih memberdayakan ribuan usaha mikro, kecil dan menengah yang menjadi tulang punggung pemulihan ekonomi Indonesia,” tutup Indra.

Kecerdasan buatan Microsoft dan infrastruktur cloud yang dapat diskalakan akan membantu memproses data dengan cepat yang akan mengarah pada pengambilan keputusan dan tata kelola yang lebih baik.