Ciptakan Layanan Solusi Data Center, CTI Gandeng Furukawa


Data Center Ilustrasi

Ilustrasi Data Center

Computrade Technology International (CTI) yang diwakili oleh anak usahanya yakni Mega Buana Teknologi (MBT), bekerja sama dengan PT Furukawa Optical Solutions Indonesia (FOSI) merupakan anak perusahaan dari Furukawa Electric Group, dalam menciptakan layanan solusi data center. 

"Industri data center terus berkembang pesat setiap tahun. Operator data center yang ada di pasar saat ini memiliki kapasitas akses data tercepat mencapai 100 Gigabytes, namun tren baru akan segera mulai yakni pra operator data center akan memigrasi jaringan mereka ke 400 gigabytes internet," ujar Alexandre Schappo sebagai SEA Application Engineer Manager Furukawa Electric.

Dilansir dari Antara, menurut penelitian dari Structure Research, pertumbuhan data center di Indonesia saat ini terpusat di Jabodetabek dan sudah mulai memasuki fase akselerasi, dengan total kapasitas 72,5 MW di akhir 2020.

"Masalah yang sering dialami oleh pelanggan kami adalah pengetahuan mengenai teknologi data center. Bersama dengan Furukawa, MBT tidak hanya menyediakan produk tapi juga memberikan layanan kepada mitra bisnis dan pelanggan kami, mulai dari sisi pencernaan hingga implementasi," tutur Yuwono Pranata, Presiden Direktur MBT dalam keterangannya yang dikutip, Senin (10/5).

Pasar ini akan terus bertumbuh dengan pertumbuhan rata-rata setiap tahunnya sekitar 23,7 persen hingga lima tahun ke depan. Peningkatan tersebut juga berdampak pada transformasi telekomunikasi yang tengah dilakukan pemerintah dengan mempersiapkan loncatan jaringan dari 4G ke 5G, untuk mendukung akselerasi produktivitas, industrialisasi, maupun informasi dan teknologi Tanah Air.

Dengan adanya kerja sama dengan Furukawa Optical Solutions Indonesia, Mega Buana Teknologi terus memperluas jaaringan kemitraannya untuk mendukung perkembangan industri telekomunikasi dan data center di Indonesia. Kerja sama tersebut juga menjadi bagian dari upaya yang terus dilakukan MBT untuk terus menghadirkan layanan dan solusi teknologi terkini untuk para perusahaan dan organisasi di Indonesia.


Bagikan artikel ini