Dukung Digitalisasi UMKM, AWS Jalin Kerja Sama Dengan Midtrans


Amazon Web Services Logo

Ilustrasi Logo Amazon Web Services

Amazon Web Services (AWS) yang merupakan salah satu perusahaan milik Amazon.com mengumumkan kerja samanya bersama perusahaan payment gateway Midtrans dengan membuat platform Pojok Usaha.

Dilansir dari Antaranews, platform ini diharapkan mampu mendukung simplifikasi dalam pengadopsian teknologi bagi Usah Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan menghadirkan bagi pelaku UMKM dalam mendapatkan layanan cloud AWS serta mengakses beragam solusi bisnis dan pembayaran dari Midtrans, maupun mitra teknologi keduanya.

"Midtrans bersama AWS berkomitmen untuk mendukung ribuan UMKM di Indonesia dalam mendigitalisasi operasional agar mereka dapat terus meningkatkan pertumbuhannya. Dengan mempercepat perjalanan cloud para pelaku usaha tesebut diharapkan akan dapat memperkokoh terciptanya inovasi dan membangun perekonomian," ujar Country Manager AWS Indonesia Gunawan Susanto, Rabu (5/5).

Midtrans dan AWS berkolaborasi untuk membantu para pelaku UMKM mengembangkan bisnis mereka di cloud, meningkatkan eksistensi mereka di kancah daring, serta menciptakan peluang pendapatkan serta efisiensi baru melalui pendayagunaan teknologi.

"Teknologi cloud tidak saja mendorong terlaksananya transformasi bisnis di perusahaan-perusahaan besar, melainkan mampu membuka diraihnya peluang baru bagi industri konsumsi yang bergerak cepat dalam berinovasi, bertumbuh, dan memperluas bisnis mereka hingga ke kancah internasional," tambah Gunawan.

Platform Pojok Usaha yang dikelola oleh Midtrans ini menawarkan beragam solusi yang relevan, terjangkau dan telah terkurasi, yang dirancang untuk dapat memudahkan pelaku UMKM dalam mendigitalisasi operasional mereka dengan cepat di area seperti marketing, akuntansi, SDM, logistik, pembayaran dan point of sale, hingga menjalin kerja sama secara daring.

Pojok Usaha mmenawarkan kemudahan akses bagi UMKM yang bergabung ke Midtrans, sebuah layanan pemrosesan pembayaran untuk segala skala usaha. Pojok Usaha juga menawarkan beragam solusi yang berada di bawah prakarsa melaju bersama Gojek bagi merchant yang bergabung seperti Moka, Gobiz, Selly, serta Gosend.