Eranyacloud, Salah Satu Layanan Cloud Buatan Indonesia


Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing

Eranyacloud hadir sebagai penyedia layanan penyimpanan komputasi awan (cloud service provider) yang didirikan pada 2020 di bawah naungan PT Era Awan Digital.

Perusahaan asal Indonesia ini melayani berbagai layanan cloud computing yang memiliki performa tinggi dan dapat diandalkan, seperti Public dan Private Cloud, Cloud Backup Protection, Disaster Recover, Virtual Security Operation Center (vSOC), Web Application Security (WAF), Email Collaboration, dan Managed Services.

"Salah satu keunggulan kami adalah free bandwith. Berbeda dengan cloud global yang mengenakan biaya dari data keluar masuk. Kami tidak membebankan tarif in dan out untuk data kami," ujar Sales Specialist and Business Development Eranyacloud, Tarcisius Aryo seperti dikutip dari Apahabar, Selasa (1/8).

Menurutnya, Eranyacloud juga telah menggunakan AMD Epic 3 GHz per core, yang membuatnya menjadi salah satu yang terbaik untuk system data centre di Indonesia. Sebagai perbandingan, provider lainnya bahkan hanya menggunakan sekitar 2,5 Ghz per core.

Ia pun menjamin listrik dan internet tidak akan ada down dalam melakukan pelayanan cloud.

"Dari compliance, kami ini full local, baik dari data center dan supportnya. Data tidak kami lempar ke server luar negeri. Dari data center sudah tier 4 (terbaik), dan ada juga yang di tier 3. Dari segi redundansi listrik dan internet dijamin tidak ada down," ungkapnya.

Selain itu, data yang digunakan oleh Eranyacloud merupakan NVME storage yang memiliki kecepatan maksimal hingga 7.000 Input/Output pe Second (IOPS). Hal ini juga menjadikan Eranyacloud unggul dibanding cloud provider lainnya.

Eranyacloud juga telah menggunakan support full dari Indonesia, dan tidak memiliki batasan tiket atau biaya tersembunyi lainnya untuk support.

"Kita 24/7 support full dari Indonesia. Tidak pakai tiket support, tidak ada batasan tiket," ujar Coach Consultant Eranyacloud, Dedi Kusnadi.

Dedi menyebut sejauh ini sudah ada beberapa perusahaan besar seperti Danone dan Palyja yang telah memilih untuk menggunakan layanan dari Eranyacloud.


Bagikan artikel ini