Facebook Rencanakan Perbanyak Fitur Keamanan Tahun Depan


Facebook Hoax News

Ilustrasi Facebook Berita Hoax

Facebook sebagai jejaring sosial terbesar di dunia akan menambah fitur-fitur keamanan untuk melakukan verifikasi data sebelum pengguna masuk ke akun mereka pada tahun depan.

Facebook Inc berencana memungkinkan pengguna mengatur kunci keamanannya dalam bentuk fisik tahun depan. Aplikasi Facebook menawarkan opsi menyambut perangkat keras kunci keamanan yang disambungkan ke komputer setiap pengguna masuk ke akun mereka.

Rencana fitur keamanan ini menjadi langkah terbaru Facebook untuk menyikapi peretasan banyak akun terverifikasi di platform Twitter pertengahan tahun ini. Pengguna dapat membeli perangkat keras kunci keamanannya dimana saja dan mendaftarkannya ke Facebook seperti dikutip dari Infokomputer.

Facebook berencana akan memperluas Facebook Protect, program keamanan untuk akun-akun resmi termasuk kandidat di pemilihan umum, ke tipe akun lainnya dan secara global mulai tahun depan.

Untuk saat ini, Facebook Protect tersedia di Amerika Serikat yang disediakan untuk kantor pemerintahan, politikus, dan pegawai pemilihan umum. Facebook Protect akan diperluas untuk akun jurnalis dan aktivis hak asasi manusia.

Akun Facebook pengguna akan dibekali keamanan tambahan antara lain otentifikasi dua langkah, two factor authentification, dan pengawasan secara aktual terhadap ancaman peretasan.