Dukung Proptech dengan Optimalisasi Teknologi AI, Finbots.ai Jalin Kemitraan Strategis dengan Tanaku


Artificial Intelligence

Artificial Intelligence

Perusahaan fintech B2B Finbots.ai jalin kemitraan strategis dengan perusahaan proptech Tanaku sebagai klien pertama mereka di Indonesia. Tanaku sendiri akan memanfaatkan solusi pemodelan risiko berbasis teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence dari Finbots.ai untuk membantu lebih banyak anak muda Indonesia mendapatkan rumah impian mereka.

Kemitraan strategis ini pun memperluas jangkauan Finbots.ai yang didukung oleh Accel ke Asia Utara, Timur Tengah, dan Afrika ke Asia Tenggara, dengan Indonesia sebagai pasar utama yang memiliki potensi besar.

“Indonesia adalah pasar utama kami dengan potensi yang sangat besar, dan kami senang memulai perjalanan kami di Indonesia dengan perusahaan seperti Tanaku,” kata Founder & CEO Finbots.ai Sanjay Uppal dalam keterangan tertulis, melansir dari Warta Ekonomi, Jumat (14/10/2022).

Kemitraan ini juga akan membantu Tanaku untuk dapat mengembangkan model penilaian risiko bagi pelanggan dengan cepat, didukung oleh teknologi AI. Model ini memiliki peran utama dalam pembiayaan pra-kualifikasi kredit properti, mengurangi kerugian, serta meningkatkan efisiensi operasional.

Solusi ini juga disebut dapat membantu Tanaku untuk memperluas jaringan mereka ke berbagai segmen baru, sekaligus melakukan demokratisasi terhadap akses kepemilikan rumah dengan proses yang lebih efisien.

“Kemitraan ini menunjukkan kemampuan solusi kami untuk mendukung berbagai platform pinjaman, mulai dari bank tradisional, bank digital, platform Buy Now Pay Later (BNPL), dan fintech dari berbagai industri,” ungkap Sanjay.

Selain itu, kemitraan ini juga menjadi langkah penting bagi Finbots.ai untuk melakukan transformasi terhadap solusi manajemen risiko, serta mempercepat manajemen risiko keuangan yang lebih inklusif.

Sementara Chief Product Officer Tanaku Andries De Vos mengungkapkan, bahwa solusi pemodelan risiko dari Finbots.ai akan memungkinkan perusahaan untuk dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Selain itu, juga mempercepat proses awal serta meningkatkan pengalaman membeli rumah bagi pelanggan.

“Kami sangat senang dengan inovasi dan potensi pertumbuhan kemitraan kami dengan Finbots.ai,” pungkas Andries.


Bagikan artikel ini