Huawei Cloud Luncurkan Anti-COVID-19 Partner Program


Huawei

Huawei

Huawei Cloud, bagian dari Huawei Technologies yang berfokus pada bidang teknologi cloud computing, mengumumkan sebuah program baru dengan nama Anti-COVID-19 Partner Program. Program tersebut adalah program kemitraan berskala global untuk  membantu konsumen mengatasi COVID-19. Huawei Cloud mengharapkan lebih dari 50 mitra dapat bergabung dalam program Anti-COVID-19 tersebut. Program dari Huawei ini ditargetkan menjangkau lebih dari 100 kota dan wilayah di berbagai tempat di dunia.

"Sekarang, kami meluncurkan rencana aksi internasional ini untuk membagikan pengalaman kami ke dunia internasional. Kami akan melakukan setiap cara agar teknologi bisa membantu pelanggan kami di seluruh dunia mengatasi tantangan di masa krisis seperti ini," kata Presiden Huawei Cloud untuk Pasar Global, Deng Tao, dalam konferensi pers yang disiarkan secara daring.

Dalam program kemitraan ini Huawei membagi menjadi lima bidang utama, yaitu kerja jarak jauh, bantuan untuk perusahaan, sistem kesehatan pintar, belajar daring dan dukungan kecerdasan buatan. Di negaranya sendiri Huawei juga mengadakan kerja sama untuk menyediakan teknologi Cloud dan AI. Kerja sama tersebut dengan implementasi antara lain analisis pemindai CT, riset obat, belajar daring dan teknologi yang menunjang bekerja dari jarak jauh.

"Huawei Cloud telah menjalankan kerja sama dengan para mitra di Tiongkok untuk memberdayakan berbagai teknologi inovatif seperti cloud dan AI untuk melawan pandemi ini. Kami telah mengakumulasi pengalaman-pengalaman praktis terkait analisis CT scan dengan dukungan AI, penemuan obat, penyelenggaraan pendidikan online, dan teknologi-teknologi telekomunikasi," Ujar Deng Tao.

Huawei Cloud mengadakan layanan EI Health tanpa dipungut biaya dalam bidang kesehatan, antara lain untuk deteksi genom virus, antivirus melalui screening in silico dan juga bekerja bersama dengan mitra menyediakan layanan belajar daring untuk sekolah dan institusi pendidikan.

Menurut Deng hal yang dilakukan Huawei Cloud, dalam layanan belajar daring pada bidang Pendidikan. Nantinya layanan Cloud milik Huawei itu memakai Ulearning dan BambooCloud yang telah diimplementasikan di Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Sementara untuk perusahaan, Huawei Cloud membantu migrasi ke teknologi komputasi awan agar bisnis tetap berjalan dan dapat melakukan perputaran bisnisnya meski pun dikerjakan dari rumah. Untuk hal tersebut, Huawei menyediakan Enterprise on Cloud untuk membantu konsumennya.