Dukung Digitalisasi Berkelanjutan, Huawei Kerja Sama dengan GTech


Huawei

Huawei

Huawei dalam rangka mendukung digitalisasi serta pembangunan berkelanjutan menjalin kemitraan strategis dengan GTech, perusahaan bisnis digital dengan visi menciptakan ekosistem digital yang kuat.

Kemitraan strategis antara Huawei dan GTech ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan transformasi digital di berbagai sektor penting, serta pembangunan berkelanjutan berbasis riset dan inovasi di Indonesia.

Huawei dan GTech melalui kemitraan strategis yang terjalin akan berfokus pada pendayagunaan teknologi cloud computing atau komputasi awan, kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), digitalisasi dengan memanfaatkan keunggulan sumber daya masing-masing di bidang permodalan dan teknologi, serta penguasaan pasar untuk membangun kemitraan jangka panjang yang stabil.

CEO Huawei Indonesia Zheng Xinyun mengatakan, bahwa Huawei Cloud sebagai penyedia layanan cloud akan menerapkan region 3AZ baru di Indonesia tahun ini. Kemitraan strategis dengan GTech juga menjadi bukti komitmen Huawei untuk memperkuat kerja sama dalam pengembangan smart retail, digital finance, smart ocean and maritime, smart healthcare, smart city, smart manufacturing, hingga pengembangan kompetensi talenta digital.

Kemitraan yang dijalin antara Huawei dan GTech ini pun semakin penting dilakukan untuk mendukung komitmen digitalisasi Pulau Kura-Kura Bali. Pembangunan Pulau Kura-Kura Bali merupakan salah satu prioritas pemerintah untuk menjadi tempat pengembangan inovasi dan riset kelas dunia, sekaligus hub inovasi dan inkubasi technopreneur Indonesia untuk mencapai target pembangunan berkelanjutan.

“Kemitraan strategis dengan GTech juga akan menyinergikan kepemimpinan Huawei di bidang teknologi 5G, public cloud, dan AI dengan kayanya pengalaman GTech di industri. Huawei dan GTech juga akan menyinergikan keunggulan masing-masing guna mendukung pengembangan merek-merek kelas dunia berbasis inovasi, serta berkontribusi terhadap transformasi digital maupun penguatan ekonomi digital Indonesia,” kata Zeng Xinyun dalam acara penandatanganan nota kesepahaman Huawei dan GTech, Senin (9/5/2022).

Sementara menurut Presiden Huawei Cloud Asia Pasifik, Enki Tan, teknologi terdepan serta keahlian Huawei yang sudah diakui dunia akan menjadi pendukung untuk mengembangkan layanan dan solusi digital cerdas yang dibutuhkan oleh para pelanggan di berbagai sektor.

“Kami membutuhkan teknologi canggih Huawei seperti cloud dan kecerdasan artifisial yang mendukung kami berinovasi dan menghadirkan layanan serta platform digital pintar untuk beragam industri, dari ritel, keuangan digital, manufaktur, otomotif, layanan publik, pertambangan, hingga kesehatan,” tutur Enki.

Sementara CEO Huawei Cloud Indonesia Jacky Chen mengungkapkan, bahwa sejak kehadiran Huawei 22 tahun lalu, Huawei berkomitmen untuk terus mendukung keberhasilan transformasi digital Indonesia melalui teknologi seperti cloud, AI, dan 5G. Selain itu, juga melalui alih pengetahuan secara berkelanjutan bersama pemerintah, industri, hingga dunia pendidikan.

“Kerja sama strategis yang saling melengkapi dengan keunggulan kami masing-masing bersama GTech, menjadi penegasan makin kuatnya keseriusan kami dalam berkontribusi terhadap tercapainya visi besar Indonesia,” pungkas Jacky.


Bagikan artikel ini