PT Kharisma Teknologi Semesta Jalin Kemitraan dengan Perusahaan Malaysia untuk Peluang Transfer Teknologi Cloud


Ilustrasi Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing

Penyedia layanan cloud on-premise Indonesia, PT Kharisma Teknologi Semesta secara resmi menjalin kemitraan internasional dengan penyedia solusi bisnis berbasis teknologi cloud asal Malaysia, KH Datagate.

Kemitraan keduanya dilakukan untuk mendorong pertumbuhan industri komputasi awan atau cloud computing di Indonesia, yang disebut akan mendukung valuasi pasar sektor IT sebesar USD 6 miliar pada 2024 mendatang.

Selain itu, kemitraan ini juga akan membentuk hubungan saling menguntungkan melalui transfer teknologi serta strategi yang ditujukan untuk mempercepat penetrasi pasar di Indonesia. Selanjutnya, juga akan menjadi dasar untuk langkah ekspansi secara global.

Kemitraan yang terjalin antara PT Kharisma Teknologi Semesta dan KH Datagare juga dilakukan untuk memperkuat kinerja tenaga ahli dan layanan teknis untuk kedua organisasi. Maka dengan peluang besar yang dihadirkan, Founder KH Datagate KK Khooi sangat antusias untuk menjalin kolaborasi dengan PT Kharisma Teknologi Semesta.

“Indonesia adalah salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dan tentunya berada di tangga tertinggi di Asia Tenggara. Mirip dengan bagian lain dunia, pandemi telah mempercepat digitalisasi bisnis di pasar Indonesia. Dengan potensi yang sangat besar ini, kami percaya ini adalah waktu yang tepat bekerja sama dengan keahlian lokal untuk menembus pasar Indonesia dan memulai perjalanan bisnis cloud di sini,” kata KK Khooi dalam keterangan resminya, melansir dari Suara.com, Selasa (25/1/2022).

Sementara Founder PT Kharisma Teknologi Semesta Karel Martinus menuturkan, bahwa pihaknya sejak awal telah bersaing dengan perusahaan global dalam membangun infrastruktur cloud terbaik untuk memenuhi kebutuhan khusus maupun spesifik dari setiap klien.

Pada berbagai kepentingan ini, PT Kharisma Teknologi Semesta kemudian menggunakan semua kemampuan, termasuk dari riset serta pengembangan terakhir dari principal untuk pemgembangan maksimal infrastruktur cloud.

“Di mana salah satu tujuan utama dari sinergi dan kolaborasi jangka panjang ini adalah untuk dapat memberikan manfaat maksimal kepada konsumen Indonesia,” kata Karel.

Kerja sama keduanya merupakan langkah penting bagi industri cloud, di mana PT Kharisma Teknologi Semesta dan KH Datagate akan menyatukan sumber daya dan keahlian yang dimiliki untuk mengakselerasi digitalisasi di pasar lokal.

Komitmen ini pun akan diwujudkan dengan penyediaan layanan platform komputasi dan penyimpanan cloud on-premise terbaik bereputasi global dengan berbagai sertifikasi keamanan data yang memiliki standar industri internasional.

Layanan cloud on-premise yang akan diusung ke Indonesia sendiri adalah Zadara, yang merupakan salah satu dari penyedia edge cloud terkemuka di dunia dan merupakan bagian dari portofolio KH Datagate.


Bagikan artikel ini