Percepat Transformasi, Link Net Kolaborasi dengan Google Cloud


Google Cloud

Google Cloud

PT Link Net Tbk (LINK) mengumumkan kemitraan strategis dengan Google Cloud guna memenuhi kebutuhan perusahaan dan pelanggan korporasi. Kemitraan ini juga sekaligus untuk mendorong transformasi digital yang dibutuhkan di era industri 4.0 serta mendukung pemerintah dalam upaya transformasi digital nasional dan penguatan ekosistem digital Indonesia.

Pada kerja sama ini, Link Net akan melakukan implementasi solusi dari Google Cloud untuk modernisasi infrastruktur dan pemanfaatan big data dan smart data analytics yang dapat meningkatkan efisiensi operasional serta serta memberdayakan perusahaan guna mempercepat inovasi.

Selain itu, Link Net kini juga menjadi bagian dari Google Cloud Interconnect Partner yang menghadirkan layanan konektivitas berkecepatan tinggi andal dan aman bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Konektivitas ini hadir melalui akses langsung ke jaringan khusus platform Google Cloud dan jaringan privat Google di seluruh dunia.

Presiden Direktur dan CEO Link Net Marlo Budiman menuturkan bahwa kerja sama dengan Google Cloud sangat penting untuk dapat memperkuat ekosistem digital Link Net, serta memungkinkan perusahaan untuk menciptakan layanan inovatif yang berbasis data, analitik, dan teknologi pemrosesan sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelanggan residensial dan korporasi.

“Kami menggunakan BigQuery untuk mendapatkan insight data secara real time serta analisis yang dapat meningkatkan kecepatan kueri untuk keputusan bisnis. Kami juga memodernisasi sistem manajemen penagihan milik kami dengan menggunakan billing system berbasis SAP di Google Cloud yaitu SAP BRIM,” kata Marlo dalam keterangan resmi, Kamis (22/4/2021).

Marlo menambahkan, kedua solusi tersebut dapat membuat perusahaan beroperasi secara efisien, menciptakan inovasi dengan lebih cepat, hingga pada akhirnya akan meningkatkan kualitas produk dan layanan dari perusahaan serta pengalaman pelanggan segmen residensial.

Google Cloud Interconnect Partner juga memberikan banyak manfaat bagi Link Net serta seluruh pengguna Google Cloud pada umumnya. Lalu lintas data Link Net dan Google Cloud menggunakan jaringan direct peering sehingga keamanan data terjamin lebih tinggi, tarif upload lebih rendah, serta bandwidth bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan berbagai segmen.

“Layanan kolaboratif Link Net dan Google Cloud akan semakin melengkapi varian produk kami dan mendukung kebutuhan transformasi digital bisnis pelanggan. Kerja sama ini menjadi wujud komitmen kami terhadap pengembangan dan keberlangsungan bisnis segmen enterprise,” tutur Agung Satya Wiguna, Enterprise Sales Director Link Net.

Sementara itu, Country Director Google Cloud Indonesia Megawaty Khie menyampaikan bahwa pihaknya bangga bisa mendukung Link Net dalam melakukan percepatan digitalisasi operasi bisnisnya dan bermitra pula dengan Google Interconnect Partner.

“Melalui layanan ini, kami menyediakan solusi bagi seluruh pengguna Link Net dan Google Cloud serta memberdayakan mereka untuk meningkatkan strategi dalam melakukan transformasi digitalnya,” kata Megawaty.


Bagikan artikel ini