Lintasarta Resmi Buka Fasilitas Power House Hub VSAT di Jatiluhur


Lintasarta

Ilustrasi Lintasarta

Perusahaan Information and Communication Technology (ICT), Total Solutions PT Aplikanusa Lintasarta telah meresmikan dua fasilitas barunya yaitu Power House Hub VSAT dan memperluas Network Operation Control di Jatiluhur, Jawa Barat. Pembangunan dua fasilitas ini demi meningkatkan kinerja agar lebih baik dalam melayani pelanggan.

“Peningkatan layanan ini menjadi begitu penting sebagai Langkah dalam meningkatkan performance yang baik kepada para pelanggan Lintasarta,” jelas Direktur IT Services Lintasarta, Ginandjar dalam diskusi media secara virtual (23/7/2020)

Ginandjar juga mengatakan Power Hub merupakan instrumen penting unutuk membuat sistem solusi teknologi VSAT (Very Small Apperture Terminal) beroperasi dengan baik sehingga layanan tidak terganggu oleh padamnya listrik maupun flilckr dan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan.

"Yang kita lakukan kali ini adalah meningkatkan keseluruhan kemampuan infrastruktur power supply baik konfigurasi, kapasitas maupun perangkatnya," jelas Ginandjar.

Menurut Ginandjar Power Supply ini dibangun sesuai dengan konfigurasi yang mengacu pada standar uptime tier 3 data center dari Uptime Institute dan didesain dengan pengawasan secara seksama dan dilakukan pengujian yang komprehensif.

Power sistem ini sudah mendukung keseluruhan sistem Hub dan Ground Segment Lintsarta di Jatiluhur yang saat ini melayani lebih dari 15.000 jaringan pelanggan di seluruh Indonesia dengan total 17 sistem HUB dan 14 Antenna yang mengarah ke 10 satelit yang berbeda.

Bersamaan dengan power house hub, infrastruktur lain yang di resmikan lainnya yaitu Network Operation Center (NOC). Ginandjar mengatakan, degan adanya NOC seluruh Vsat yang dimiliki Lintasarta yang tersebar di seluruh indonesia dapat dikontrol dalam satu lokasi. 

Fitur yang ada di dimiliki NOC yaitu kapasitas yang ditingkatkan dua kali lipat dari yang sebelumnya yang berbanding lurus dengan pertumbuhan pelanggan dari sektor enterprise maupun government.

NOC di Jatiluhur yang diresmikan bersamaan ini memiliki kapasitas lebih besar yang digunakan untuk memonitor 24 x 7 jaringan pelanggan dan sistem Hub dengan jumlah sistem yang memonitor lebih banyak.

“Dengan adanya peningkatan pada sistem NOC kami di Jatiluhur dan pembaruan sistem, kami dapat melayani pasang baru dan merespon keluhan pelanggan dengan lebih cepat,” jelas Ginandjar.

Lintasarta berharap dengan diresmikannya dua fasilitas baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan kualitas layanan VSAT dari lintasarta, dan dapat melayani pelayan dengan lebih baik.