Lintasarta Siapkan ICT Hadapi New Normal di Sektor Industri


Lintasarta

Lintasarta

Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa komunikasi data, internet & IT Services, Lintasarta, memperkenalkan berbagai solusi Information and Communication Technologies (ICT) canggih untuk membantu industri supply chain dalam menjalankan bisnis di masa 'new normal'. Lintasarta dan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) bersama mengadakan acara webinar bertajuk “Industry 4.0 Technologies and Their Applications in Fighting Covid-19” dengan beberapa narasumber pakar ICT di Indonesia.

“Kolaborasi teknologi seperti Internet of Things (IoT), Arfitificial Intelligence (AI), Machine Learning (ML), dan Deep Learning (DL) merupakan fondasi untuk mengintegrasikan dan memahami data yang kemudian menghasilkan solusi-solusi seperti Cloud melalui Supply Chain Platform,” kata Presiden Direktur Lintasarta, Arya Damar pada Selasa, 14 Juli 2020.

Arya menambahkan, adanya pandemic COVID-19 mendorong perubahan perilaku konsumen dan masyarakat di Indonesia semakin nyata untuk mempercepat proses digitalisasi. Hal ini perlu dilakukan oleh para pelaku industri agar mampu mengikuti tren perkembangan teknologi saat ini.

Lintasarta telah menyiapkan solusi-solusi ICT yang dapat membantu berbagai industry khususnya supply chain, untuk menjaga stabilitias bisnis dari infrakstruktur internal dan eksternal saat menjalani fase 'new normal'. Salah satu teknologi yang telah dihasilkan adalah Thermal CCTV and Mask Detection. Alat ini digunakan untuk memantau suhu tubuh badan semua karyawan di industri. Selain itu, alat ini dapat memberikan peringatan kepada petugas jika terdapat karyawan dengan suhu tubuh di atas normal, mendeteksi karyawan yang tidak memakai masker, dan sebagai alat untuk monitoring kehadiran karyawan.

“Cloud bukan lagi solusi awam bagi perusahaan yang bergerak di bidang supply chain. Tentunya solusi Cloud dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan data yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun. Hal ini akan menunjang efisiensi dan proses bekerja yang dilakukan baik dari rumah, kantor, maupun lapangan,” ujar Arya.

Lintasarta juga menawarkan salah satu layanan cloud miliknya yaitu, Infrastructure as a Service (IaaS). Lintasarta Cloud  juga menawarkan sistem pembayaran pay what you use, hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi perusahaan supply chain karena efisiensi biaya. Lintasarta juga menawarkan solusi-solusi lain seperti, Lintasarta Managed Security, Lintasarta Managed SD-WAN, dan Lintasarta Mobile Workforce VPN.

Lintasarta mengatakan akan terus berinovasi untuk membantu industry-industri yang ada di Indonesia. Dengan adanya Pandemi ini, Lintasarta siap membantu industry-industri dan mendukung pemerintah di masa 'new normal' dengan solusi-solusi yang dimiliki.


Bagikan artikel ini