Wujudkan Platform Bisnis Inovatif, MCAS Group Lakukan Investasi di Teknologi AI


Artificial Intelligence Industri

Ilustrasi Industri Artificial Intelligence

PT SiCepat MCash Indonesia (MCAS Group), perusahaan patungan antara PT MCash Integrasi Tbk dan PT SiCepat Ekspres Indonesia melakukan investasi sebesar 40% di PT Sinergi Digital Teknologi (Lenna.ai) yang berfokus pada pengembangan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI).

Investasi ini pun dilakukan oleh perusahaan dalam rangka menghadirkan teknologi AI sebagai solusi untuk masa kini, dengan teknologi AI berperan sebagai katalisator dalam terwujudnya platform bisnis yang inovatif.

Lenna.ai sendiri hingga kini telah memiliki beberapa produk dengan fitur yang mengedepankan pemanfaatan teknologi AI, yang ditunjukkan dengan pemanfaatan AI Powered Chatbot, di mana chatbot telah dilengkapi dengan berbagai pengetahuan yang terhubung ke sumber daya eksternal, seperti Google, Wikipedia, dan lainnya.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kemampuan machine reading yang cerdas, sehingga dapat menyelesaikan 10 kali lebih banyak pertanyaan pelanggan. Fitur chatbot berbasis AI ini juga menawarkan beragam kemudahan dan keunggulan, seperti integrasi API yang mudah, pembentukan bot tanpa kode rumit, hingga built in small talks untuk percakapan lebih personal dengan pelanggan.

Lenna.ai juga mengembangkan platform Omni Channel yang dapat melakukan integrasi terhadap semua saluran komunikasi bisnis. Fitur ini kemudian memberikan kemudahan untuk perusahaan dapat memantau jalannya bisnis dari semua saluran komunikasi, serta membangun keterlibatan mendalam dengan lini pelanggan yang luas.

Kemutakhiran teknologi berbasis AI yang dikembangkan oleh Lenna.ai kemudian berhasil menjadi solusi untuk pengembangan bisnis yang efektif, karena dapat memudahkan pelanggan untuk memperoleh informasi seputar layanan perusahaan, memperoleh bantuan, hingga bertransaksi.

Managing Director PT MCash Integrasi Tbk Jahja Suryandy mengungkapkan bahwa pihaknya antusias dengan masuknya Lenna.ai ke dalam ekosistem MCAS. Ia menuturkan, bahwa melalui investasi ini perusahaan yakin lini teknologi AI MCAS Group akan semakin kuat.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur digital yang masif, mempercepat penetrasi AI ke dalam digitalisasi bisnis, serta menyinergikannya dengan berbagai layanan yang telah ada,” kata Jahja dalam keterangan resminya, melansir dari IndoTelko.com,  Jumat (20/5/2022).

Jahja menambahkan, hal ini terlebih dengan teknologi AI yang sangat memiliki potensi untuk dapat memimpin teknologi di masa depan. Hal tersebut kemudian selaras dengan tujuan perusahaan untuk mengembangkan jaringan teknologi digital yang unggul.

Sementara Founder & CEO Lenna.ai Alen Boby menyebut bahwa dirinya optimis investasi MCAS Group dapat membuat pertumbuhan teknologi AI yang dibangun oleh Lenna.ai dapat semakin maju dan tumbuh dengan progresif.

“Besar harapan kami untuk bisa mengembangkan laju perkembangan bisnis melalui berbagai kolaborasi yang akan dilakukan dengan ekosistem MCAS Group, untuk dapat memberikan solusi yang lengkap dan terdepan bagi mitra kami,” ungkap Alen.


Bagikan artikel ini