Menteri Kesehatan Beri Apresiasi PDGI untuk Manfaatkan Teknologi


Logo Kementerian Kesehatan

Logo Kementerian Kesehatan

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengapresiasi perhimpunan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) atas dedikasinya di masa pandemi dan mengajak dokter gigi untuk memanfaatkan teknologi dengan lebih aktif guna meningkatkan pengetahuan.

Budi dalam sambutannya secara daring mengapresiasi gelaran Indonesia Virtual Dental Expo (IVDEX) untuk meningkatkan pengetahuan para dokter gigi sekaligus memperbarui informasi mengenai alat kesehatan.

“Banyak teknologi baru yang bisa kita manfaatkan agar kita pemeriksaan bisa dilakukan tetap secara rutin, namun juga lebih aman dibandingkan dengan metode pemeriksaan sebelumnya. Beberapa teknologi kesehatan, seprti telemedicine, internet of things, artificial intelligence, itu merupakan opportunity baru buat kita terapkan, sehingga tetap pelayanan gigi bisa kita lakukan tanpa meningkatkan risiko penularan dari para nakes gigi,” ujar Budi.

Ketua Umum PB PDGI Dr. Drg. R. M. Sri Hananto Seno, Sp.BM(K), MM, FICD mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih atas antusiasme anggota PDGI dan juga mahasiswa. Walau di masa pandemi tidak berhenti meningkatkan pengetahuan, menambah wawasan medis dan non medis, juga teknologi terbaru serta alat dan bahan di bidang kedokteran gigi.

CEO dan co-founder Klinikoo Muhammad Andy Zaky mengungkapkan bahwa Klinikoo sebagai mitra penyelenggara berupaya menghadirkan pameran virtual yang memberikan pengalaman sperti mengunjungi pameran secara tatap muka.

“Kami sangat mengapresiasi PB PDGI yang sangat progresif. Ketua Umum Dokter Seno berupaya melakukan terobosan dan Klinikoo hadirkan melalui platform digital yang terintegrasi, mulai dari registrasi yang terhubung dengan sistem pembayaran perbankan, webinar, talk show, dan pameran virtual di dalam satu platform,” ujar Zaky.


Bagikan artikel ini