Perluas Penggunaan Google Workspace, MyRepublic Jalin Kerja Sama dengan Google Cloud


Google Cloud

Google Cloud

Guna memajukan strategi transformasi digital serta mewujudkan visi menjadi kebanggaan Indonesia pada tahun 2023, layanan broadband (internet dan tv kabel) MyRepublic mengumumkan kerja sama dengan Google Cloud.

Secara khusus, MyRepublic akan memperluas penggunaan Google Workspace, yang pertama kali diadopsi pada tahun 2017, untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi di seluruh organisasi. Adapun Google Workspace terdiri dari aplikasi yang menunjang produktivitas seperti Gmail, kalender, drive, dokumen, spreadsheet, slide, meet,dan lainnya.

“Google Workspace sangat penting untuk meningkatkan produktivitas karyawan kami dan memastikan tim dapat tetap terhubung dan kolaboratif melalui rapat virtual dan berbagi data secara real-time dengan akses ke data dasbor dan kemampuan untuk membuat kueri basis data,” kata CEO MyRepublic, Andrijanto Muljono melalui keterangan, Minggu (19/9/2021).

Google Workspace nantinya memberikan akan pengalaman terintegrasi bagi penggunanya yang memungkinkan tim MyRepublic untuk berkolaborasi lebih efektif, memudahkan tim frontliner untuk tetap terhubung, serta memperkuat bisnis melalui pengalaman digital baru untuk pelanggan. Hal ini juga memungkinkan perusahaan untuk menghadirkan produk MyRepublic yang lebih berkualitas kepada pelanggan residensial dan UKM di Indonesia.

Dengan memanfaatkan infrastruktur Google Cloud yang aman dan andal, akan mengoptimalkan sumber daya IT untuk efisiensi yang lebih besar, dan membuka fleksibilitas dan skala yang lebih besar untuk sistem internalnya sehingga dapat berinovasi untuk masa depan dengan lebih cepat.

“Kolaborasi antara MyRepublic dengan Google Cloud memudahkan kami untuk mempercepat transformasi digital kami dan sangat hemat biaya,” ujar Andrijanto.

“Kelincahan adalah kunci dalam lingkungan baru ini. Baik itu memanfaatkan Workspace untuk mengubah cara orang bekerja di seluruh organisasi di mana saja dan dari perangkat apa pun, atau meningkatkan kelincahan bisnis Anda dan mengoptimalkan biaya dengan memindahkan aplikasi SAP dan data penting untuk bisnis Anda ke public cloud. Kami sangat senang dapat mendukung MyRepublic dalam perjalanan ekspansi dan digitalisasinya yang berkelanjutan,” pungkas Megawaty Khie, Country Director, Google Cloud Indonesia.

Melansir dari Beritasatu, MyRepublic juga memigrasikan sistem billing/SAP dan HRD dari pusat data lokal mereka ke public cloud dengan memanfaatkan Google Cloud Platform region Jakarta yang diluncurkan pada Juni 2020.


Bagikan artikel ini