Oppo Akan Kembangkan Lebih Banyak Perangkat Berbasis 5G di 2022


Jaringan 5G

Ilustrasi Jaringan 5G

Oppo Indonesia sepanjang tahun 2021 telah mencatat perkembangan bisnis yang positif, bahkan dapat menguasai market share di urutan teratas pada kuartal III tahun 2021 yang dikonfirmasi langsung oleh IDC dan Counterpoint. Laporan keduanya menunjukkan market share Oppo berada di atas 20%.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo menyampaikan bahwa pada tahun 2022 ini, Oppo akan menjadikan jaringan 5G sebagai landasan pengembangan strategi di Indonesia seiring dengan komitmen pemerintah yang semakin serius untuk mengembangkan 5G.

Hal ini didukung dengan beberapa acara berskala internasional seperti MotoGP 2022 dan KTT G-20 yang akan menjadi pembuktian kekuatan jaringan 5G di Indonesia. Oppo juga disebut telah mempersiapkan berbagai perangkat 5G untuk diluncurkan.

“Berbagai pencapaian tahun 2021 membuktikan bagaimana strategi kami semakin lama semakin baik dalam hal pasar smartphone di Indonesia. Ke depan, di tahun 2022 kami menjadikan 5G sebagai landasan pengembangan strategi di Indonesia,” kata Aryo dalam keterangan resminya, Jumat (31/12/2021).

Aryo melanjutkan, pada tahun 2022 strategi Oppo terutama dalam sisi produk akan berfokus pada 5G, sehingga nantinya akan banyak perangkat berbasis 5G yang dihadirkan dengan berbagai teknologi terbaru.

Pada sisi lain, pengembangan 5G juga mendorong peningkatan konsumsi perangkat-perangkat internet of things (IoT) di masyarakat. Hal ini kemudian akan mendukung Oppo untuk lebih leluasa memasarkan perangkat IoT yang lebih beragam seiring pertumbuhan 5G di Indonesia.

“Pada kuartal pertama tahun 2022, kami sudah menyiapkan beberapa perangkat 5G dan IoT yang akan diluncurkan di Indonesia, begitu pula di kuartal kedua. Kurang lebih produksi perangkat 5G akan memakan porsi yang lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya,” jelas Aryo.

Aryo kemudian juga menyampaikan bahwa hal yang terpenting, adalah Oppo menyediakan perangkat 5G yang sesuai dengan jaringan yang digunakan di Indonesia. Perangkat-perangkat ini pun dapat secara otomatis digunakan pada jaringan 5G.

Koneksi langsung pada jaringan 5G sendiri dapat dilakukan jika menggunakan kartu yang teregistrasi 5G serta berada di jaringan 5G dengan operator yang telah melakukan komersialisasi layanan 5G ini.


Bagikan artikel ini