Oracle Luncurkan Oracle Region Cloud@Customer


Logo Oracle

Logo Oracle

 

Oracle, penyedia layanan cloud global meluncurkan Oracle Dedicated Region Cloud@Customer yakni suatu sistem cloud pertama yang dirancang sesuai dengan wilayah dan membawa semua layanan cloud generasi kedua Oracle, termasuk Autonomous Database dan aplikasi Oracle Cloud ke pusat data pelanggan. Untuk harga dibanderol mulai dari USD500 ribu satu bulan.

Perusahaan akan mendapatkan sejumlah keuntungan dari penawaran itu, diantaranya layanan cloud modern yang lengkap, API, SLA terkemuka di industri, kinerja tangguh dengan harga yang unggul dan tingkat keamanan tertinggi yang tersedia dari cloud publik Oracle sesuai wilayah di pusat data mereka sendiri.

Sistem cloud ini diklaim ideal untuk bisnis, dimana sangat diatur dan fokus pada keamanan yang perlu mematuhi peraturan dan persyaratan penyimpanan data, mengurangi biaya operasional, dan memodernisasi aplikasi serta sistem unggulannya.

Adopsi perusahaan terhadap cloud publik meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir karena perusahaan mendapatkan keuntungan dari sistem perekonomian yang kompetitif, skala dan ketangkasan komputasi awan yang dijalankan saat ini. Di masa yang akan datang, sejumlah perusahaan ingin menjalankan sebagian dari beban kerja mereka di pusat data yang dimilikinya.

Dengan solusi ini,  Oracle membuat semua layanan cloud mereka, yang mempunyai lebih dari 50 layanan dapat tersedia di lokasi data center perusahaan, sehingga perusahaan dapat menggunakan layanan cloud Oracle di cloud atau di lokasi mereka melalui Cloud@Customer.

"Perusahaan saat ini sering mengatakan kepada kami bahwa mereka ingin pengalaman penuh pada cloud publik on-premise untuk menjalankan beban kerja paling penting, termasuk akses ke semua layanan cloud Oracle," kata Clay Magouyrk, wakil presiden eksekutif teknik, Oracle Cloud Infrastructure. Rabu (15/7/2020).

Keunggulan lain dari Oracle Dedicated Region Cloud@Customer mencakup kemampuan manajemen penuh dan dapat langsung mengakses fitur serta fungsi baru saat tersedia di cloud publik Oracle. Hal ini memberikan isolasi pada data pelanggan, termasuk semua operasi API, yang dapat tetap berjalan pada pusat data pelanggan dan memberikan tingkat keamanan tertinggi.

Selain itu, Oracle Dedicated Region Cloud@Customer juga telah lolos sertifikasi dalam menjalankan aplikasi Oracle Cloud, termasuk Aplikasi Oracle Fusion Cloud (Cloud ERP, Cloud HCM, Cloud SCM, dan Cloud CX). Pelanggan cukup membayar untuk layanan yang mereka jalankan, menggunakan harga rendah yang telah ditawarkan di wilayah cloud publik Oracle.

 


Bagikan artikel ini