Perluas Layanan Cloud, Red Hat gandeng Ingram Micro


Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing

Salah satu penyedia solusi open source terkemuka di dunia, yaitu Red Hat, mengumumkan kerjasamanya dengan iIgram Micro,  perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di industri teknologi informasi, untuk menjadi distibutor program mereka di Wilayah ASEAN.

Senior director and head of Partner & Alliances, Red Hat Asia Pacific Andrew Habgood, mengatakan pihaknya sangat antusias bermitra dengan Ingram Micro selaku distributor program Red Hat Certified Cloud and Service Provider dan menjadi bagian dari ekosistem mitra Red Hat.

"Kami berkomitmen menawarkan pilihan cloud yang lebih beragam bagi para pelanggan dan pengembang, kuncinya adalah visi untuk membangun ekosistem kemitraan yang kuat sehingga para pengguna dapat membangun dan menjalankan aplikasi sebaik mungkin, kata Andrew Habgood, dalam keterangan pers, dikutip Sabtu, 13 Juni 2020.

"Kami akan melanjutkan kolaborasi dengan Ingram Micro ketika mereka menumbuhkan ekosistem mitra cloud bersama Red Hat," tambahnya.

Sementara itu, vice president and chief country executive, ASEAN HK at Ingram Micro Asia Ltd. Francis Choo mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari program Red Hat Certified Cloud and Service Provider.

“Ini makin memperkuat jejak perjalanan transformasi digital kami di mana solusi hybridisation, microservice, dan open source adalah pertimbangan utama ketika perusahaan membangun dan mengelola infrastruktur TI mereka,” katanya.

Kolaborasi antara Red Hat dan Ingram micro memiliki tujuan untuk mendistribusikan program Red hat Certified Cloud and Service Provider (CCSP) di indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand dan Hong Kong. Ingram Micro akan memiliki peran untuk memenuhi persyaratan, perekrutan, dan mitra Certified Cloud and Service Provider.

Program CCSP tersebut mencakup penyedian cloud, system integrator , dan managed service provider di Asia Pasifik, serta pengembangan perangkat lunak dan manufaktur perangkat keras yang menggunakan produk dan teknologi Red Hat. Program ini ditujukan untuk mitra yang membutuhkan pengujian dan sertifikasi untuk membangun lingkungan yang terukur, dengan fitur keamanan yang dirancang khusus untuk cloud perusahaan.

Pada program ini juga, Red Hat akan memberdayakan pengembangan untuk membuat, menjalankan dan mengelola aplikasi, antara lain dengan akses ke solusi Red Hat Enterprise LInux, Red Hat OpenShift Container Platfrom dan Red Hat OpenStack Platfrom.

Penunjukan Ingram Micro merupakan jawaban terhadap semakin diminatinya solusi managed cloud, multi cloud, maupun hybrid cloud di kawasan ASEAN.