Permudah Pelanggan Korporat, Indosat Ooredoo Tambahkan CloudVoice


Indosat Ooredoo

Logo Indosat Ooredoo

Belakangan ini, pandemi virus Corona (COVID-19) banyak mengubah cara masyarakat menjalankan aktivitas sehari-hari, termasuk juga berdampak pada pengelolaan perusahaan untuk menjalankan bisnis. Tidak sedikit perusahaan yang mengalami penurunan signifikan. dalam keadaan ini perusahaan bukan lagi berfokus untuk mengembangkan bisnis, namun berjuang untuk tetap bertahan hidup tengah kondisi menantang saat ini.

Saat ini, Kebutuhan komunikasi jarak jauh (remote) menjadi hal mendesak salah satunya dikarenakan adanya pemberlakukan work from home (WFH) di banyak perusahaan. Tidak mengherankan, aplikasi third-party conference besar seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet mengalami lonjakan penggunaan selama masa PSBB.

Perusahaan Indosat Ooredoo sebagai perusahaan telekomunikasi melalui Indosat Ooredoo Business, akan menambahkan CloudVoice dalam menjaga operasional perusahaan di masa pembatasan sosial berkala besar atau PSBB pada pandemi COVID-19 ini.

Chief Business Officer Indosat Ooredoo, Bayu Hanantasena menjelaskan dengan adanya CloudVoice, memungkinkan pelanggan korporat untuk dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan layanan suara, Terdapat dua solusi utama yaitu CloudPBX dan Cloud CallCenter.

"Kami berkomitmen penuh untuk menghadirkan solusi yang tepat sasaran dan mampu memberikan kemudahan serta mendukung keberlangsungan pelanggan korporasi yang sedang mengalami penurunan bisnis. Kami berharap solusi ini akan membantu pelanggan korporat untuk mempertahankan atau mentransformasi bisnis yang menyesuaikan kondisi saat ini," ujar Bayu, Rabu, (6/5/2020).

Bayu pun menjelaskan bahwa dengan solusi CloudPBX memungkinkan perusahaan untuk dapat melakukan penghematan pada pengeluaran telekomunikasi yang besar dan tidak harus membeli perangkat sambungan komunikasi telepon (PABX) itu sendiri, mengeluarkan dana untuk license, perangkat, ataupun menyediakan tempat khusus untuk karyawan dalam menjalankan PABX.

Sementara itu dalam penggunaan Cloud CallCenter memungkinkan karyawan yang bekerja di layanan pelanggan agar tetap produktif dan mendukung operasional perusahaan walaupun melakukan pekerjaannya dari rumah.

"CloudVoice memungkinkan perusahaan dapat menggunakan nomor telpon kantor di mana saja dan tetap menjaga kelancaran koordinasi karyawan sebaik ketika bekerja di kantor," jelasnya.