PT Weefer Indonesia Bersama Huawei Cloud, Luncurkan Kabinet.ID


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

Infrastruktur cloud computing atau komputasi awan saat ini banyak digunakan oleh berbagai perusahaan untuk mendukung upaya transformasi digital mereka. Cloud computing pun dinilai memiliki peran untuk mendukung keamanan layanan bisnis dan pengeluaran biaya yang lebih hemat.

Maka guna mendukung hal tersebut, PT Weefer Indonesia jalin kolaborasi dengan Huawei Cloud luncurkan produk baru yaitu Kabinet.ID, yang merupakan aplikasi berbasis cloud Software-as-a-Service (SaaS) atau Document Management System (DMS) yang membantu mengelola file dalam organisasi terpusat sebagai salah satu solusi di era transformasi digital.

“Tujuannya, agar perusahaan bisa terbebas dari penggunaan kertas yang tentu memakan biaya, dan memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi,” kata CEO PT Weefer Indonesia Robert Liandro pada konferensi pers di Marriott Harbour Bay Batam, Jumat (8/7/2022).

Memanfaatkan aplikasi Kabinet.ID, perusahaan di Indonesia khususnya Batam dapat melakukan transformasi dari infrastruktur IT konvensional ke cloud computing yang lebih dinamis, cepat, serta hemat dan aman dalam penggunaannya.

Robert pun menuturkan bahwa sebanyak 60% responden perusahaan di Indonesia telah mengakui bahwa pendapatan mereka mengalami peningkatan sebesar 20% sejak menerapkan sistem berbasis infrastruktur cloud computing. Hal ini pun dibarengi dengan pemahaman yang baik tentang bagaimana menjalankan sistem cloud uang aman, stabil, serta efisien.

Robert menambahkan, bahwa kelebihan yang dimiliki oleh Kabinet.ID adalah mendukung pekerjaan untuk menjadi hemat waktu, mengurangi beban administrasi, melindungi informasi penting perusahaan, serta memenuhi standar dan regulasi.

“Produk baru aplikasi Kabinet.ID ini ditargetkan untuk para pelaku UMKM dengan harga yang sangat terjangkau, dengan harapan dapat membantu perusahaan secara nasional menggunakan produk tersebut,” tutur Robert.

Huawei Cloud sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan cloud yang sudah beroperasi selama 35 tahun secara global, dengan komitmen yang kuat bagi Indonesia dengan menghadirkan produk terbaik.

Oleh karena itu, Robert mengatakan bahwa alasan pihaknya memilih Huawei Cloud sebagai partner kerja sama adalah karena komitmen kuat tersebut, yang didukung dengan ekosistem yang sangat baik. Selain itu, banyak pelanggan yang juga sudah merasakan manfaatnya.

Pada kesempatan yang sama, Head of Ecosystem Huawei Cloud Indonesia Hanny Cecilia menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh peluncuran aplikasi SaaS Kabinet.ID untuk mendukung kebutuhan digitalisasi perusahaan.

“Tentunya, kami dari Huawei Cloud mendukung penuh launching Kabinet.ID dengan menggunakan platform dari Huawei Cloud. Kami berharap Kabinet.ID dapat membantu pelanggan kami untuk transformasi ke bisnis digital dengan solusi-solusi yang telah kami tawarkan saat ini,” pungkas Hanny.


Bagikan artikel ini