Savyavasa Perkenalkan Sistem Smart Living Management Terintegrasi Berbasis AI dan IoT


Internet Of Things

Ilustrasi Internet Of Things

Savyavasa dalam rangka mendorong standar baru manajemen smart living bagi penghuni apartemen di Indonesia umumkan kolaborasi bersama dengan mitra teknologi Habitap yang berbasis di Singapura. Hal ini dilakukan melalui sebuah demonstrasi virtual yang dilakukan belum lama ini.

Habitap yang menghadirkan platform smart living terintegrasi ke pasar properti Indonesia secara perdana, bersama dengan Savyavasa ingin merancang masa depan kualitas hunian melalui elemen inovasi teknologi sebagai salah satu pendekatannya untuk merancang, membangun, dan mengelola hunian cermat dan adaptif terhadap perkembangan zaman.

Savyavasa dengan Habitap sebagai mitra teknologinya senantiasa memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dan Internet of Things (IoT) untuk menembus batas tentang bagaiman cara komunitas bekerja, hidup, hingga bersantai.

Hal ini terutama dengan Habitap yang secara perdana menawarkan integrasi teknologi hunian yang melampaui standar-standar fitur smart living secara umum melalui visinya dalam mengeksplorasi gaya hidup yang tidak lekang oleh waktu.

Savyavasa yang berada di bawah naungan PT Janitra Swarna Dipta sendiri memiliki misi untuk menciptakan lingkungan yang aman di mana pemilik hunian dapat bersantai dan membangun komunitas dengan relasi pribadinya.

Habitap melengkapi setiap hunian di Savyavasa dengan asisten pintar bernama Handy yang memungkinkan para penghuni berinteraksi secara mudah bersama komunitas mereka. Handy juga hadir untuk membantu penghuni mengelola dan mengontrol hunian mereka melalui aplikasi Habitap ataupun platform interaksi populer seperti WhatsApp.

Handy yang dilengkapi dengan teknologi AI termutakhir dirancang untuk menjadi asisten pintar yang intuitif dan mudah dipahami oleh semua orang. Handy pun dapat membantu membuat guest invitation atau reservasi layanan umum di Savyavasa hingga memeriksa dan mengoperasikan peralatan rumah tangga dan kebutuhan harian dalam satu klik saja.

“Kami sangat antusias terhadap kolaborasi kami dengan Habitap, salah satu platform manajemen smart home terintegrasi yang paling inovatif dan dihormati di Asia. Melalui kemitraan ini, Savyavasa memperkenalkan platform komunitas dan teknologi terintegrasi berbasis AI dalam mengembangkan hunian premium di Indonesia,” ungkap Ainsley Mann, Vice President PT Janitra Swara Dipta dalam keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

Sementara CEO dan Founder Habitap, Franklin Tang mengaku merasa terhormat bisa bekerja sama dengan salah satu pengembang real estate terbaik di Indonesia dan secara resmi dapat memperkenalkan sistem smart home melalui hunian Savyavasa.

“Menggunakan teknologi AI dan inovasi terbaru untuk memberikan kenyamanan dan konektivitas tanpa batas., Habitap selalu berpegang teguh pada visinya untuk menghadirkan pengalaman smart living kepada berbagai lapisan masyarakat untuk menciptakan rasa kebersamaan komunitas yang kuat,” tutur Franklin.

Franklin menambahkan, pihaknya optimis proyek dengan Savyavasa bisa membuka jalan bagi Habitap di Indonesia dan kawasan ASEAN dalam rangka upaya untuk menjawab kebutuhan para penghuni sebagai kontributor utama pertumbuhan real estate di Indonesia.

Savyavasa sendiri terdiri atas tiga tower yang berlokasi di Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Berada di lokasi premium serta strategis, Savyavasa memungkinkan penghuninya untuk dapat mengunjungi pusat komersial terdekat seperti Plaza Senayan dan Pacific Place.


Bagikan artikel ini