Jalin Kemitraan dengan Epsilon, SpaceDC Incar Pasar Cloud Computing Asia Tenggara


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

SpaceDC yang merupakan penyedia pusat data menghadirkan Infiny untuk memenuhi permintaan layanan komputasi awan atau cloud computing yang terus meningkat di Asia Tenggara. Layanan ini pun dapat dihadirkan berkat kemitraan dengan Epsilon yang menyediakan konektivitas global.

Platform Network-as-a-Service (NaaS) tersebut memungkinkan SpaceDC untuk dapat menyediakan layanan jaringan global serta memberikan pelanggan mereka akses langsung ke penyedia layanan cloud computing.

Melalui adanya Infiny, SpaceDC pun kini dapat mendukung pelanggan mereka di seluruh Asia Tenggara yang terhubung dengan layanan cloud seperti Alibaba Cloud, Amazon Web Services, Google Cloud, IBM Cloud, Microsoft Azure, dan Oracle Cloud dengan koneksi yang aman.

Darren Hawkins, CEO SpaceDC mengatakan bahwa solusi cloud connect dari Epsilon dapat menghadirkan konektivitas cloud langsung yang berbasis permintaan ke kampus ID01 milik Space DC di Indonesia. Kampus ini adalah rumah bagi pusat data unggulan, JAK1 dan JAK2 dengan konektivitas ethernet antara Singapura dan Hong Kong yang dihadirkan oleh Epsilon.

“Kami melihat adanya permintaan besar untuk layanan cloud dari pelanggan kami di seluruh Asia Tenggara, dan kami sangat senang dapat menambahkan kapabilitas baru ke pusat data JAK1 dam JAK2 kami,” kata Darren dalam siaran pers, melansir dari Bisnis, Selasa (5/7/2021).

Darren menambahkan, kemitraan dengan Epsilon memungkinkan SpaceDC untuk memperoleh kapabilitas konektivitas global yang membantu mereka untuk dapat memenuhi permintaan pelanggan yang meningkat.

SpaceDC sendiri menyediakan infrastruktur jaringan yang dibutuhkan pelanggan mereka untuk dapat mengembangkan bisnis ke pasar-pasar baru, didukung dengan konektivitas berkinerja tinggi dan latensi rendah ke cloud untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

“Kami memiliki kapabilitas untuk membawa bisnis kami ke tingkat berikutnya,” tutur Darren.

Layanan Cloud Connect dari Epsilon pun memperluas jangkauan SpaceDC dan membrikan peluang untuk pertumbuhan bagi pasar cloud yang berkembang pesat, baik bagi perusahaan maupun para pelanggan dari layanan tersebut.

Sementara Managing Director APAC Epsilon Warren Aw menuturkan bahwa pengadopsian teknologi cloud mengalami peningkatan yang pesat di seluruh wilayah Asia Pasifik, dan lebih signifikan di berbagai bisnis di Asia Tenggara.

“Melalui gabungan antara pasar yang masih berkembang dan yang sudah maju, kawasan tersebut sekarang mendapat permintaan yang tinggi akan teknologi cloud, terutama di saat semakin banyak perusahaan yang memulai proses digitalisasi untuk memenuhi peningkatan konsumsi digital,” kata Warren.