Dukung Akselerasi Transformasi Digital, Telkom Luncurkan Leap


Telkom Indonesia

Telkom Indonesia

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) secara resmi meluncurkan Leap-Telkom Digital (Leap) pada Rabu (9/3/2022). Leap sendiri hadir sebagai bentuk akselerasi transformasi digital di Indonesia. Peluncuran pun dilakukan secara daring dengan mengusung teknologi metaverse.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Digital Business Telkom sekaligus inisiator Leap M. Fajrin Rasyid mengatakan bahwa Leap bertujuan untuk mempercepat digitalisasi di setiap sektor dan aspek kehidupan, khususnya pada ekosistem yang kritikal.

“Leap memiliki visi menjadi bagian dari perusahaan telekomunikasi digital yang dapat memberdayakan masyarakat dalam membangun ekosistem digital demi tercapainya kedaulatan digital Indonesia,” tutur Fajrin.

Fajrin kemudian melanjutkan, sesuai dengan visi itu maka bersama Leap pihaknya mengajak talenta-talenta digital terbaik Indonesia untuk bersama-sama mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, serta memberikan berbagai solusi terbaik untuk meningkatkan standar kehidupan masyarakat di era digital.

Leap pun berperan sebagai ekosistem digital yang menjadi umbrella brand produk dan layanan digital Telkom. Leap juga menjadi langkah nyata Telkom untuk mendorong inovasi, dan terus berupaya untuk memberikan solusi digital terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sementara menurut Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, proses inovasi yang dilakukan Telkom akan terus dilanjutkan hingga kedaulatan digital di Indonesia dapat tercapai. Hal ini sesuai dengan dengan visi Indonesia Maju 2045.

“Telkom berkomitmen untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi digital bagi seluruh lapisan masyarakat. Leap sebagai bagian dari Telkom Digital berperan sangat penting dalam mengakselerasi ekosistem digital Indonesia, sekaligus bukti nyata Telkom sebagai BUMN yang bertransformasi menjadi perusahaan digital, di mana produk-produk dan layanan digital yang dihadirkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia,” tutur Ririek.

Pada peluncurannya, para peserta pun diajak untuk mengunjungi virtual product booth yang melibatkan banyak layanan digital unggulan milik Telkom, seperti Pijar untuk ekosistem pendidikan, BigBox untuk big data, hingga Antares untuk internet of things (IoT).

Leap menjadi langkah nyata Telkom untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dalam membangun ekosistem digital, sehingga kedaulatan digital di Indonesia dapat terwujud dan mendukung visi Indonesia Maju 2045.


Bagikan artikel ini