VisioNet Gunakan Morpheus Data, Dukung Kebutuhan Cloud Computing


Cloud Computing

Cloud Computing

PT VisioNet Data Internasional (VisioNet), yang merupakan anak perusahaan dari PT Multipolar Technology Tbk luncurkan layanan Hybrid Cloud Management Platform untuk menjawab kebutuhan pasar akan pertumbuhan berbagai layanan private cloud dan public cloud. Maka untuk mendukung upaya ini, VisioNet memanfaatkan platform perangkat lunak Morpheus.

“Kami mendukung pengembangan berbagai layanan digital, yaitu multi-cloud strategy, container deployments, dan self-service platforms. Kini perusahaan tidak perlu khawatir dengan kompleksitas hybrid cloud dan tidak perlu berinvestasi besar untuk memenuhi layanan Cloud Management Platform,” kata Direktur VisioNet, Miko Yanuar dalam keterangan resminya, melansir dari InfoKomputer.id, Kamis (31/3/2022).

Miko melanjutkan, bahwa melalui pendekatan managed services ini pelanggan dapat melakukan konversi biaya, yang dikeluarkan menjadi OPEX. pelanggan kemudian dapat meningkatkan efisiensi biaya sehingga investasi awal bisa sangat rendah dan keluhan dari konsumen pun terkelola dengan baik.

Morpheus sendiri merupakan perangkat lunak self-service yang memungkinkan pengguna untuk dapat menyederhanakan manajemen operasi teknologi informasi dalam melakukan pengelolaan terhadap infrastruktur cloud. Selain itu, juga dapat mengurangi biaya penggunaan hybrid cloud.

Platform Morpheus dapat menggabungkan antara private dan public cloud ke dalam satu tampilan yang sepenuhnya dikendalikan oleh pengguna untuk mengatasi permasalahan seputar pengelolaan dan keamanan data. Hal ini kemudian dapat meningkatkan efektivitas serta efisiensi layanan, baik dari segi analisis biaya, regulasi, ataupun otomatisasi.

Perkembangan teknologi yang dilakukan dengan memanfaatkan Morpheus akan menyederhanakan operasional teknologi informasi, serta memenuhi kebutuhan pengguna. Financial operations (FinOps) sendiri akan memperoleh manfaat berupa optimalisasi biaya untuk penggunaan solusi multi-cloud.

Platform ini juga menyediakan fitur CloudOps yang memungkinkan penggunanya untuk dapat mengelola aplikasi private dan public cloud dari satu tempat, sehingga operasional teknologi informasi dapat disederhanakan.

Kemudahan tersebut kemudian dapat mendorong tim development dan operation untuk memaksimalkan deployment aplikasi dengan menggunakan pipeline Continuous Integration (CI) atau Continuous Deployment (CD) serta fitur Infrastructure-as-a-Code (IaaC) yang disediakan oleh Morpheus.

Perusahaan dari berbagai sektor pun dapat menikmati layanan Morpheus Cloud Management Platform dengan berbagai keuntungan, mulai dari pengembangan bisnis, pemecahan masalah biaya cloud, mengurangi permasalahan teknologi informasi, mempercepat peluncuran layanan, hingga membangun tim untuk bekerja secara efektif.

Maka dengan berbagai keuntungan tersebut, pelanggan kemudian dapat memastikan keberlangsungan bisnis mereka tanpa perlu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengelola hybrid cloud.


Bagikan artikel ini