Alibaba Cloud Siap Dukung Pengusaha Startup di Indonesia


Alibaba Cloud

Ilustrasi Alibaba Cloud

Alibaba Cloud meluncurkan program untuk mendukung startup lokal di Indonesia melalui penyediaan sumber daya cloud computing atau komputasi awan, pelatihan dan masterclass, konsultasi bisnis, hingga kesempatan untuk melakukan networking atau memperluas jaringan bisnis.

Program bertajuk ‘Go Startup Program Indonesia’ ini akan menghadirkan para pengusaha berpengalaman untuk memberikan pelatihan bagi peserta, mulai dari perusahaan unicorn rising startups, akselerator, hingga perusahaan-perusahaan venture capital. Para perusahaan ini akan berbagi informasi, membangun relasi, hingga memberikan konsultasi 1:1.

Peserta yang terdaftar ke dalam program ini akan menerima bimbingan dari para perusahaan startup terkemuka, seperti Kopi Kenangan, Advance.ai, DANA, Xendit, NovelMe, Prosa.ai, dan perusahaan venture capital seperti Skystar Capital, dan masih banyak lagi.

Melalui program ini, startup yang terdaftar berhak untuk mendapatkan kupon hingga USD 50.000 dan dukungan secara teknis maupun bisnis, serta mendapatkan pula akses ke sumber daya ekosistem lokal milik Alibaba Cloud, joint marketing, dan networking.

Selain itu, peserta juga bisa mengikuti Alibaba Cloud Demo Day, sebuat pitching event yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus mendatang. Para pemenang event ini akan mendapatkan sumber daya cloud senilai USD 60.000 serta akses untuk peluang investasi global.

“Alibaba Cloud berkomitmen untuk lebih banyak berinvestasi di Indonesia dalam beberapa inisiatif, termasuk pada pelatihan talenta digital dan dukungan pada komunitas startup dan developer,” kata General Manager Alibaba Cloud Indonesia, Leon Chen dalam keterangan resminya, melansir dari InfoKomputer.id, Jumat (3/6/2022).

Selain berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan startup lokal di Indonesia, Alibaba Cloud juga bertekad untuk melatih 50.000 talenta digital melalui ‘Digital Training Program’ bersama dengan 11 universitas di Indonesia. Program ini akan memberikan pelatihan di beberapa area seperti cloud computing, data analytics, serta machine learning pada tahun ini.

Sementara startup yang telah melewati tahap seed round funding dapat mendaftar untuk mengikuti program ‘Go Startup Program Indonesia’ hingga akhir Juni 2022. Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat diakses di sini.


Bagikan artikel ini