Huawei Beri Paparan Teknologi Pendukung Transformasi Digital


Huawei

Huawei

Huawei membeberkan beberapa teknologi utamanya untuk mendukung keberhasilan transformasi digital berbagai sektor di Indonesia, termasuk diantaranya server, cloud, storage, jaringan pusat data, dan WiFi.

Dalam acara Indonesia Huawei Connect 2020, Huawei memperkenalkan produk barunya yaitu konferensi cloud generasi berikutnya, Idea Hub dan Huawei FusionServer Pro6 yang didukung dengan konfigurasi oleh prosesor Intel generasi berikutnya untuk memberikan kinerja lebih tinggi dan layanan terbaik bagi pelanggan. 

Teknologi yang diciptakan oleh Huawei dalam Indonesia Huawei Connect 2020 memungkinkan pemerintah, industri jasa keuangan, manufaktur, transportasi, penyedia layanan internet, dan sektor industri lainnya untuk bertransformasi digital.

Jacky Chen selaku CEO Huawei Indonesia menjelaskan bahwa Huawei sangat memahami situasi pendemi ini mendorong percepatan transformasi digital semua sektor Indonesia ke level selanjutnya. Huawei juga berkomitmen untuk mendukung semua sektor untuk mempercepat transformasi digital dengan menciptakan nilai-nilai baru dan mengantisipasi tren utama dalam transformasi digital.

“Huawei bersinergi di berbagai domain teknologi transformasi digital untuk menciptakan nilai-nilai baru. Dari perspektif infrastruktur TI, ada tiga tren utama dalam transformasi digital: cloud dan Artificial Intelligence (AI), pusat data, jarningan kampus. Huawei Indonesia telah menunjukkan komitmen jangka panjang yang kuat untuk mendukung Indonesia dalam mencapat visi dan inisiatif strategis, termasuk strategi AI nasional, pembinaan talenta AI lokal melalui kolaborasi dengan universitas, pengembangan ekosistem AI lokal, dan menyediakan praktik terbaik global AI Huawei untuk mengakselerasi industri, transformasi dan pengembangan ekonomi,” ucap Jacky dalam siaran pers, pada Selasa (20/10).

Dilansir dari antaranews.com, pemerintah Indonesia saat ini sedang fokus dalm mengembangkan AI dalam rangka memenuhi arah kebijakan nasional yang bertujuan menjadikan Indonesia lebih kompetitif di tingkat global baik untuk pemerintahan, kesehatan, pendidikan, ketahanan pangan dan smart city , terutama dalam penangan pandemi COVID-19.

Layanan pusat data Huawei yang didukung teknologi masa depan seperti Software Defined Network dan dikombinasikan dengan server dengan server komputasi AI dan penyimpanan semua flash, dapat memberikan manfaat bisnis yang nyata, termasuk pengurangan biaya total kepemilikan dan kelincahan TI yang lebih besar.

Beberapa klien Huawei di Indonesia seperti: penyedia listrik, salah satu manufaktur terbesar, dan salah satu bank terbesar di Indonesi memilih Huawei untuk membantu perusahaan tersebut untuk mentrasnformasikan Data Center mereka.

Sementara itu, dengan jaringan LAN kabel dan nirkabel sebagai fondasinya, perusahaan kemudia dapat mempercepat proses transformasi digital tanpa risikodan dapat merancang ulang infrastruktur TI mereka untuk merangkul teknologi yang mengganggu termasuk IoT, Virtual Reality, multi-cloud, dan Kecerdasan Buatan.


Bagikan artikel ini