IBM Fokus Kembangkan Hybrid Cloud dan AI untuk Bisnis


Logo IBM

Logo IBM

Transformasi digital serat proses modernisasi saat ini berlangsung dengan cepat di berbagai bidang, terutama untuk pemerintah, industri, dan bisnis. Hal ini kemudian mendorong IBM untuk berfokus pada pengembangan hybrid cloud dan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk mewujudkan bisnis yang jelas dan kredibel guna memodernisasi sistem utama IBM.

Hybrid cloud dan AI disebut sebagai kunci untuk ketahanan serta pemulihan bisnis, karena kedua teknologi tersebut nantinya dapat membantu operasional bisnis untuk beroperasi secara lebih cerdas, terbuka, serta kolaboratif. Bisnis dan ekonomi kemudian akan pulih dengan bantuan hybrid cloud dan AI.

IBM selama 84 tahun berdiri selalu menjadi pemimpin dalam perkembangan teknologi termutakhir, terutama dengan para pelanggan IBM di setiap lini industri yang kini ingin mengimplementasikan hybrid cloud dan AI untuk mengubah cara kerja bisnis mereka.

Cin Cin Go, Presiden Direktur IBM Indonesia menyampaikan bahwa IBM telah melakukan orientasi ulang pada portofolionya sehingga kini berpusat pada platform dengan Red Hat sebagai intinya. Hal ini dilakukan untuk menanamkan perangkat lunak IBM dengan standar terbuka, sehingga mempercepat adopsi hybrid cloud dan AI di seluruh layanan IBM.

“Mereka yang telah menggunakan teknologi hybrid cloud dan AI saat ini, dapat menggunakan momen ini sebagai peluang untuk mengatur ulang prioritas dan strategi bisnis mereka menjadi lebih cepat, serta melibatkan pelanggan mereka dengan cara yang lebih inovatif sehingga mereka dapat bertahan dan menjadi lebih tangguh pasca pandemi,” kata Cin Cin dalam keterangan resminya, Selasa (14/12/2021).

Berdasarkan studi dari IBV CEO sendiri, teknologi seperti cloud computing atau komputasi awan, AI, internet of things (IoT), Robotic Process Automation (RPA), dan cyber security merupakan teknologi teratas yang akan memberikan manfaat bagi bisnis di Indonesia kedepannya.

Indonesia melalui kerja sama antara pemerintah dan IBM saat ini mendukung perusahaan lintas sektor untuk menanamkan AI dan cloud di berbagai area. Area tersebut diantaranya adalah keterlibatan pelanggan, kesehatan, perbankan, manufaktur, hingga operasi dan proses bisnis.

IBM juga membantu pelanggan di Indonesia dengan menawarkan solusi teknologi, layanan, dan keahlian yang memungkinkan perusahaan atau organisasi untuk mendapatkan manfaat dari kombinasi teknologi hybrid cloud, AI, dan platform teknologi lainnya.


Bagikan artikel ini