IBM Perkenalkan Hybrid Cloud Build Team, Dukung Ekosistem Lingkungan Hybrid Cloud


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

IBM perkenalkan Hybrid Cloud Build team untuk mendukung migrasi serta modernisasi produk, layanan, dan berbagai penawaran lain dari ekosistem mitra di seluruh lingkungan open hybrid. Hybrid Cloud Build Team ini pun menyusul kesuksesan model IBM Data Science AI Elite Team dan IBM AIOps Elite Team yang berfokus pada kecerdasan buatan atau AI.

Hybrid Cloud Build Team ini pun dikenalkan IBM dengan tujuan untuk membantu mitra meringankan beban kerja mereka terkait penyelenggaraan on-premise, cloud, ataupun lingkungan kerja lain yang dipilih oleh mitra.

Keberadaan tim ini didukung terutama dengan hasil studi IBM Institute for Business Value (IBV) yang menunjukkan bahwa adopsi hybrid cloud akan mengalami perkembangan hingga 47% dalam tiga tahun ke depan, dan rata-rata organisasi akan menggunakan enam hybrid cloud.

Tim elit Hybrid Cloud Build team dari IBM akan membantu mitra memaksimalkan nilai bisnis penyelenggaraan hybrid cloud dengan anggota tim lebih dari 100 arsitek cloud, data scientist atau ilmuwan data, pengembang cloud, spesialis cybersecurity hingga developer advocates yang bekerja sama dalam memberikan solusi teknologi canggih bagi mitra.

Keahlian anggota tim dalam Microsoft Azure, IBM Cloud, AWS, dan cloud dari penyedia lainnya akan membantu ekosisyem mitra untuk meringankan beban kerja di seluruh platform serta penyedia cloud.

Hybrid Cloud Build Team pun di saat yang sama juga senantiasa melakukan upaya untuk memasukkan pemanfaatan teknologi baru pada solusi yang mereka tawarkan, seperti artificial intelligence (AI), 5G, Kubernetes, blockchain, dan edge untuk mengoptimalisasi operasi bisnis dan kinerja klien.

“Tim elit khusus hybrid cloud ini membantu mitra menghadapi kendala dalam melakukan modernisasi dan pengurangan beban kerja cloud klien dengan menggunakan solusi AI di seluruh platform dengan berbagai penyedia layanan,” kata Country Manager Partner Ecosystem IBM Indonesia, Novan Adian melalui jalur virtual, Minggu (10/1/2021).

Novan menuturkan, bahwa banyak mitra IBM yang menyampaikan jika keberadaan tim elit ini telah terbukti bermanfaat untuk menjadi katalisator dalam memperluas ekosistem hybrid cloud dari IBM.

Novan juga menjelaskan bahwa IBM dalam menjangkau pelanggan di Indonesia melakukan kerja sama dengan beberapa mitra andalan, seperti PT Metrodata Electronics Tbk dengan Digital Business Platform Solutions dan Metrodata Managed Service Security Provider yang dibangun di atas teknologi IBM.

Melalui adanya Hybrid Cloud Build Team, serta kemitraan dengan perusahaan andalan yang dapat membantu klien, IBM mengharapkan dapat mempermudah pemanfaatan hybrid cloud untuk melakukan optimalisasi terhadap ekosistem bisnis klien mereka.