PT Inti Kembangkan Solusi IoT pada Perangkat Telekomunikasi


Internet Of Things

Ilustrasi Internet Of Things

PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti mengajak kerja sama dengan anak usaha Telkom Indonesia yakni PT PINS Indonesia terkait sinergi dan pengembangan solusi Internet of Things (IoT) serta produksi dan perbaikan perangkat telekomunikasi.

"Kerja sama ini merupakan jalan lebar bagi kami untuk mendapatkan kepercayaan masif secara nasional sehingga nantinya seluruh ekosistem industri PT Inti akan bergerak lebih pesat, khususnya di area manufaktur dan perbaikan," ujar Direktur Utama PT Inti, Otong Lip yang dikutip dari Berita Satu, Kamis (29/4).

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut telah digelar pada Senin, 26 April 2021, di kantor pusat PT PINS, yang diteken oleh Direktur Utama PT PINS Henry Christiadi dan Direktur Utama PT Inti Otong Lip.

Dalam kerja sama tersebut maka akan dilakukan pengoperasian seperti pengembangan dan solusi Internet of Things, produksi atau perakitan perangkat Gigabit Capable Passive Optical Network, Network Terminal Equipment, Customer Premises Equipment, dan perangkat navigasi.

Menurut Otong lip, kerja sama ini diharapkan dapat membantu korporasi dalam memberikan solusi terintegrasi dengan mengoptimalkan teknologi, kompetensi, dan proses bisnis untuk meningkatkan kinerja perusahaan ke konsumen.

Selain itu, sinergi ini diharapkan juga akan berkelanjutan dan memberikan efek domino pada pertumbuhan bisnis kedua belah pihak, seiring dengan berkembangnya potensi bisnis di masa mendatang.

"PT Inti akan mengoptimalkan resources perusahaan agar dapat mempercepat pekerjaan, sekaligus memberikan progres positif pada proyek Telkom, terutama di tengah perlambatan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Situasi ini memang menantang, namun pekerjaan harus tetap berjalan," tutup Otong lip.

 


Bagikan artikel ini