Microsoft Copilot Mengadopsi GPT-4 Turbo dan Fitur Inovatif Baru!


Microsoft

Logo Microsoft

Microsoft Copilot, chatbot berbasis kecerdasan buatan (AI) milik Microsoft, kini semakin unggul dengan mengadopsi large language model terbaru, GPT-4 Turbo, yang diperkenalkan oleh OpenAI pada bulan November lalu. Transformasi ini diumumkan oleh Microsoft melalui blog resminya pada Kamis (7/12/2023). GPT-4 Turbo membawa peningkatan signifikan dalam kemampuan Copilot untuk memberikan jawaban yang lebih akurat, lengkap, dan cepat.

Model bahasa GPT-4 Turbo mampu memberikan input dalam jumlah besar hingga 128.000 token, memungkinkan Copilot untuk menanggapi pertanyaan dan tugas dengan lebih kompleks. Meskipun dalam tahap uji coba, Microsoft berencana untuk merilisnya dalam beberapa minggu mendatang.

“Segera, Copilot akan dapat menghasilkan respons/jawaban menggunakan model terbaru, OpenAI, GPT-4 Turbo untuk memungkinkan Anda menyelesaikan tugas yang lebih kompleks dan panjang,” tulis Microsoft.

Selain memperbarui Copilot dengan GPT-4 Turbo, Microsoft juga meningkatkan kemampuan Bing Image Generator dengan menyematkan mesin AI text-to-image terbaru dari OpenAI, yaitu Dall-E 3. Hal ini memungkinkan Copilot untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan lebih memperhatikan akurasi dan kecocokan terhadap prompt.

Pengguna Copilot juga dapat menikmati sejumlah fitur baru yang segera diperkenalkan, seperti Inline Compose, Code Interpreter, dan Deep Search. Fitur Inline Compose memungkinkan pengguna untuk melakukan penulisan ulang teks dari sebuah laman web menggunakan AI, sementara Code Interpreter memungkinkan programmer melakukan pekerjaan yang lebih kompleks seperti analisis data dan visualisasi.

Salah satu fitur paling menarik adalah Deep Search, yang dijanjikan memberikan hasil pencarian yang lebih baik untuk topik-topik kompleks melalui integrasi GPT-4. Fitur ini dapat menanggapi pertanyaan rumit dengan jawaban ringkas dan memberikan pengguna kontrol lebih besar dalam menentukan relevansi konteks.

Dalam sebuah demo, Microsoft menggambarkan kemampuan Deep Search dengan mencari informasi tentang cara kerja sistem poin di Jepang. Hasilnya menampilkan pilihan beragam untuk memastikan konteks pertanyaan, memberikan pengguna kontrol penuh untuk menyesuaikan pertanyaan dan mendapatkan jawaban yang lebih relevan.

Dengan adopsi GPT-4 Turbo dan berbagai fitur baru yang menarik, Microsoft Copilot terus memperkuat posisinya sebagai chatbot AI yang cerdas, responsif, dan mampu menangani tugas-tugas kompleks dengan lebih baik.


Bagikan artikel ini