Telkom Hasilkan Talenta Unggul Cloud Computing Bersama Microsoft


Cloud Computing

Cloud Computing

Telkom melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) bekerja sama dengan Microsoft Indonesia telah melahirkan talenta digital unggul di bidang cloud computing atau komputasi awan.

Hal ini dilakukan melalui program Telkom Cloud Skills Challenge, yang bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas peserta terkait kemampuan cloud. Kerja sama untuk program ini diharapkan dapat mendorong insan Telkom Group untuk dapat lebih berkontribusi dan memperkokoh perannya sebagai talenta digital.

Kerja sama antara Telkom dan Microsoft Indonesia juga terjalin untuk dapat memperkuat infrastruktur dan membangun platform pelayanan digital bagi masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat terbaik.

Training Program Lead-World Wide Learning Microsoft, Albert Subekti mengatakan bahwa kerja sama strategis bersama Telkom ini dilakukan serta diterapkan untuk dapat membangun talenta digital di Telkom.

“Selain itu, juga untuk membantu customer-customer di Indonesia khususnya di area pemerintahan, kemudian juga akan berlanjut mempunyai beberapa model training lagi yang bisa kita eksekusi bersama dengan ITDRI sehingga bisa memberikan satu engagement dan atau budaya learning dari sisi Telkom, supaya kita bisa jauh lebih aktif dalam digital ekonomi Indonesia,” kata Albert melalui siaran pers, Selasa (24/5/2022).

Telkom Cloud Skills Challenge sendiri dikemas dengan pembelajaran berbasis gamifikasi untuk mempermudah peserta dalam memahami materi. Hal ini dilakukan dengan menggunakan platform pembelajaran Microsoft Learn dari Microsoft, dan dilaksanakan dengan interface bersama platform pembelajaran Telkom-ITDRI, MyDigiLearn.

Peserta pun tidak hanya belajar dalam program ini, tetapi juga berkompetisi untuk mengumpulkan poin-poin untuk dapat memenangkan challenge dalam program, dan meraih peringkat tertinggi.

Berakhirnya program Telkom Cloud Skills Challenge ini kemudian disebut Telkom tidak menutup kerja sama lanjutan dengan Microsoft. Hal ini karena akan ada model pembelajaran lainnya yang akan menyusul melalui tiga pilar utama ITDRI, yaitu learning, research dan innovation.


Bagikan artikel ini