TransTrack Perkenalkan Experience Center Berbasis IoT dan AI


Logo TransTrack

Logo TransTrack

Perusahaan startup teknologi, TransTrack, terus melangkah maju dengan meluncurkan TransTrack Experience Center yang berbasis Internet of Things (IoT) dan Artificial Intelligence (AI). Terletak di Menara 165, Jakarta Selatan, pusat inovasi ini menjadi wujud komitmen TransTrack dalam membawa pengalaman langsung terhadap solusi teknologi terkini, khususnya dalam mengoptimalkan operasional armada di berbagai sektor industri.

Experience Center ini mengundang para stakeholder, pelanggan potensial, mitra bisnis, hingga investor untuk merasakan secara langsung solusi teknologi yang dikembangkan oleh TransTrack. Anggia Meisesari, Founder dan CEO TransTrack, menjelaskan bahwa langkah ini memberikan perspektif baru dalam solusi teknologi untuk pengelolaan armada kendaraan.

"Melalui TransTrack Experience Center, para potential customer, mitra bisnis hingga investor dapat memahami dan merasakan langsung solusi teknologi yang kami kembangkan, yang pada akhirnya dapat membantu mereka untuk mengaplikasikannya pada bisnis mereka, khususnya dalam mengoptimalkan mobilitas dan meningkatkan efisiensi serta keselamatan para pengemudi dan penumpang,” ungkap Anggia Meisesari, Rabu 22 November 2023.

Dalam perkembangan bisnis yang dinamis, implementasi solusi teknologi, terutama dalam operasional armada, menjadi kunci daya saing dan efisiensi. TransTrack berkomitmen untuk menjaga keamanan dan keberlanjutan operasi industri yang bergantung pada mobilitas transportasi dan armada kendaraan.

Aris Pujud Kurniawan, Co-Founder dan CTO TransTrack, menyoroti upaya mereka dalam menciptakan solusi yang lebih efisien, terhubung secara digital, dan berfokus pada teknologi yang ramah lingkungan. Melalui pemanfaatan IoT dan AI, TransTrack menciptakan berbagai solusi, termasuk produk perangkat keras dan perangkat lunak yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis.

Experience Center ini menampilkan beragam produk, mulai dari GPS Tracker, Hybrid GPS Tracker, personal tracker, hingga teknologi canggih seperti Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan Driver Management System (DMS). Pengunjung dapat melihat langsung berbagai solusi yang dapat dioptimalkan sesuai kebutuhan bisnis mereka.

Pengalaman interaktif juga ditawarkan melalui Cockpit Simulator, memungkinkan pengunjung untuk merasakan berkendara dengan truk besar dan menguji fitur-fitur produk TransTrack secara real-time. Dengan berbagai skenario operasional, simulator ini memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk meningkatkan keterampilan dan mengambil keputusan yang tepat.

E-Seal, salah satu teknologi unggulan TransTrack, turut dipamerkan. Dipasang pada pintu kargo atau kontainer, E-Seal memiliki fitur identifikasi elektronik, pelacakan real-time, sistem pemantauan, dan keandalan mekanisme penguncian. Semua produk ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, memastikan hasil maksimal bagi operasional bisnis di berbagai sektor industri.

Hingga saat ini, TransTrack telah melibatkan lebih dari 90 kota di Indonesia dan 25 kota di Malaysia, melayani lebih dari 900 klien dan mengelola lebih dari 100.000 unit kendaraan. Sebagai pelaku utama dalam transformasi digital di sektor armada, TransTrack terus berinovasi untuk membantu perusahaan dalam berbagai industri meningkatkan efisiensi, keamanan, dan keberlanjutan operasional mereka


Bagikan artikel ini