Dukung Perkembangan Pesat Cloud Computing, Google Luncurkan Google Cloud Skills Boost


Google Cloud New

Google Cloud

Teknologi cloud computing alami perkembangan yang pesat di seluruh dunia, bahkan dalam beberapa tahun ke depan banyak perusahaan IT yang ingin mengembangkan lingkungan cloud mereka sendiri. Namun banyak dari mereka yang mengalami kekurangan keterampilan dan pengetahuan dalam penggunaan cloud.

Maka melalui inisiatif baru berupa Google Cloud Skills Boost ini, Google ingin menghilangkan hambatan bagi bisnis serta membantu mensukseskan karir para sumber daya manusia (SDM) di bidang cloud computing.

Google Cloud Skills Boost sendiri adalah sebuah platform pembelajaran daring, pengembangan  keterampilan, serta sertifikasi yang terpusat. Platform yang dikelola dan disajikan langsung oleh Google Cloud ini akan membantu pengembangan profesi serta pembelajaran bagi SDM dengan cara yang lebih masif.

Mulai 11 Oktober 2020, Google Cloud Skills Boost akan memberikan akses ke lebih dari 700 lab praktik, termasuk pula 16 jalur pembelajaran baru yang tersedia secara on-demand dan dapat diakses masyarakat global. Pada awal peluncuran sendiri, bahasa yang tersedia masih bahasa Inggris dan Jepang saja, namun kedepannya bahasa lain akan segera didukung.

Terdapat pula banyak konten Google Cloud Skills Boost yang sudah tersedia dalam Bahasa Indonesia. Pada tahun 2022 mendatang, Google juga akan terus menambahkan banyak konten lokal, termasuk juga kursus berbasis video.

Pengguna sendiri dapat mempersonalisasi jalur pembelajaran, memantau progres, hingga memvalidasi keterampilan baru mereka dengan badge Google Cloud Skills untuk ditunjukkan kepada perusahaan. Selain itu, tim Google juga akan terus memperbaharui konten serta merilis kursus dan lab baru setiap bulan untuk mengikuti perkembangan pesat cloud computing.

Bagi pengguna yang mendaftar Google Cloud Skills Boost hingga 6 November 2021 sendiri dapat mengakses konten secara gratis selama satu bulan pertama. Pengguna dapat mengakses secara gratis berbagai lab praktik dan konten yang sesuai perkembangan cloud computing terbaru.

Google Cloud Skills Boost adalah platform yang menunjukkan komitmen besar dan jangka panjang Google Cloud untuk dapat membekali generasi baru pemimpin dan innovator cloud computing dengan keterampilan serta pengetahuan. Hal tersebut kemudian diperlukan untuk pengembangan karir cloud sekaligus mendukung transformasi digital di seluruh dunia.


Bagikan artikel ini