MyRepublic Maksimalkan Solusi Digital AI pada Chatbot WhatsApp


Artificial Intelligence Industri

Ilustrasi Industri Artificial Intelligence

Layanan internet dan televisi kabel MyRepublic terus mewujudkan visinya menjadi Pride of Indonesia tahun 2023 dengan menunjang program pertumbuhan ekonomi melalui penyediaan layanan internet andal serta hiburan tanpa batas dengan harga terjangkau.

Di era globalisasi dan digitalisasi, semua penyedia internet, berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik. MyRepublic berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan masyarakat dan melayani pelanggan melalui produk dan jasa yang ditawarkan.

Agar mampu bersaing dan terus berupaya dalam mempertahankan keberlangsungan dan keberadaannya, MyRepublic melakukan strategi khusus dengan menerapkan inovasi dan perkembangan produk dari yang saat ini. Salah satunya dengan menghadirkan solusi layanan digital berbasis artificial intellingence (AI) yang terintegrasi dengan channel WhatsApp resmi.

Berkat inovasi ini, MyRepublic berhasil membawa pulang penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 untuk inovasi Chatbot WhatsApp yang diselenggarakan oleh Tras N Co dan Info Brand. Mewakili PT Eka Mas Republik (MyRepublic), Melanie Dwita Maharani, Direktur Human Capital menerima penghargaan tersebut.

Solusi layanan digital ini memudahkan pelangggan dan calon pelanggan dalam berkomunikasi dan mencari informasi mengenai layanan MyRepublic dan memungkinkan pelanggan dapat terhubung selama 24 jam dengan Maira (layanan Mandiri MyRepublic).

Dengan Maira, semua pelanggan MyRepublic dapat melakukan pengecekan jaringan, upgrade paket internet maupun TV hingga update promo khusus untuk pelanggan.

Dikutip dari Berita Satu, Chief Executive Officer (CEO) MyRepublic, Andrijanto Muljono mengatakan kehadiran Maira mempermudah calon pelanggan yang ingin berlangganan untuk langsung memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan tanpa harus bertatap muka dengan tim lapangan. Untuk dapat chat dengan Maira, pelanggan dapat menyimpan nomor resmi MyRepublic Indonesia 0889 8150 0818 dan langsung ketik Hallo/Hai, selanjutnya mesin akan memberikan feedback secara otomatis.

"Maira dirancang untuk memberikan kemudahan untuk pelanggan dan calon pelanggan yang membutuhkan informasi layanan tanpa harus menghubungi melalui telepon dan menunggu lama. Kami menyadari bahwa pelanggan pastinya ingin dilayani secara cepat dan tepat, sehingga Maira ini menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang tanpa harus menghubungi customer services berkali-kali,” ujar Andrijanto Muljono dalam keterangan pada Kamis (10/6).


Bagikan artikel ini