NETAND Perkuat Keamanan Siber di Asia Tenggara


Ilustrasi Cyber Security

Ilustrasi Cyber Security

NETAND, perusahaan terkemuka dalam Identity and Access Management (IAM), mengumumkan kemitraan strategisnya dengan sejumlah kolaborator di Asia Tenggara, menandai langkah penting dalam memperkuat lanskap keamanan siber di wilayah tersebut. Dalam menghadapi ancaman ransomware dan malware, keberadaan solusi seperti IAM menjadi semakin krusial.

Pernyataan Brandon Lee, Global Business Unit Executive Managing Director NETAND, pada Senin, 4 Desember,mengatakan “Kemitraan baru ini tidak diragukan lagi akan berkontribusi pada lanskap keamanan siber yang lebih kuat, seiring dengan NETAND yang terus mengembangkan keahlian dan solusinya ke klien yang lebih luas,”. Dengan lebih dari 3.000 referensi global yang berasal dari Korea Selatan, NETAND memiliki reputasi yang solid dalam memberikan solusi keamanan siber.

Solusi unggulan NETAND, HIWARE, diklaim memiliki keunggulan melampaui fungsi IAM tradisional. HIWARE menawarkan Manajemen Identitas (IM) komprehensif dengan pendekatan otomatis dan terintegrasi untuk mengelola akun pengguna di berbagai sistem, baik di lokasi maupun di direktori aktif. Kemampuan HIWARE untuk menyediakan manajemen terpusat dan terintegrasi untuk semua akun perangkat heterogen dengan kebijakan keamanan standar menjadi poin kunci dalam menghadapi kompleksitas keamanan siber.

Brandon menekankan bahwa kekuatan HIWARE tidak hanya pada manajemen identitas, tetapi juga pada penyederhanaan operasi secara keseluruhan dan pendekatan proaktif terhadap keamanan siber. Dengan solusi ini, NETAND berupaya memastikan bahwa kontrol akses dan izin yang terperinci dapat diakses tanpa mengorbankan efisiensi operasional.

Selain IM, NETAND juga menawarkan solusi Privileged Access Management (PAM) yang menyediakan manajemen dan pengawasan pengguna secara menyeluruh. PAM memungkinkan pengendalian penuh terhadap semua akses dan operasi dalam infrastruktur TI klien. Dengan fitur-fitur utama seperti kontrol akses, otentikasi multi-faktor, pemantauan waktu nyata, dan larangan perintah, PAM dari NETAND memberikan solusi yang komprehensif untuk melindungi data sensitif dan menjaga keamanan infrastruktur TI.

Keunggulan tambahan dari solusi NETAND terletak pada otomatisasi, yang membebaskan tim TI dari tugas manual, memastikan kontrol akses yang ketat, dan izin yang terperinci tanpa mengurangi efisiensi. Dalam era dimana serangan siber semakin canggih, solusi seperti yang ditawarkan oleh NETAND menjadi langkah strategis dalam memitigasi risiko keamanan dan melindungi integritas perusahaan dari ancaman siber yang berbahaya.


Bagikan artikel ini