Hotware Indonesia Bersama Hanwha Techwin Tawarkan Solusi Keamanan Berbasis AI


Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence

Hotware Indonesia jalin kerja sama dengan Hanwha Techwin Security Business Co. Ltd. hadirkan inovasi teknologi video cerdas masa kini. Hanwha Techwin sendiri merupakan perusahaan yang berbasis di Korea Selatan dan menawarkan solusi keamanan mencakup IP dan analog, solusi perekaman, kontrol akses, serta perangkat lunak untuk manajemen video.

Pada kemitraan strategis ini, Hanwha Techwin menunjuk PT Hotware Indonesia sebagai Authorized Distributor untuk memperluas distribusi produk Hanwha Techwin, yaitu Hanwha Techwin Wisenet Video Surveillance.

Hanwha Techwin Wisenet Video Surveillance sendiri merupakan IP Camera dan perekam video yang akan fokus pada segmen industri minyak dan gas, pertambangan, energi, bangunan komersial, perbankan, pendidikan, kesehatan, dan masih banyak lagi.

“Dengan mengakomodir solusi Wisenet dari Hanwha Techwin ke lini produk Surveillance Security melalui pemasaran IP Camera dan Video Recorder, akan menjadikan penunjukkan ini sebagai kekuatan baru dalam menyediakan jasa solusi end-to-end yang akan kami tawarkan kepada mitra bisnis kami,” kata Johan Haryanto, Direktur Hotware Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/7/2021).

Hanwha Techwin pun saat ini tengah mempersiapkan masa depan bagi dunia keamanan dengan terus melakukan investasi terhadap AI dan keamanan siber guna menyediakan solusi keamanan yang aman dan nyaman bagi pelanggannya. Hal ini dalam rangka menghadirkan solusi keamanan yang dapat dipercaya.

Solusi untuk konsumen di Indonesia melalui produk Hanwha Techwin tersebut mengusung teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) guna memudahkan pengguna dalam menerapkan identifikasi yang sesuai dengan kebutuhan data yang ada, dikarenakan tipe data yang harus diolah sekarang semakin variatif.

Selain itu, melalui terintegrasinya VMS (Video Management System) dalam sistem akan mempermudah pengguna dengan bantuan AI untuk dapat melakukan pencarian informasi melalui jaringan kamera yang terkoneksi.

Guna menjaga kualitas dikarenakan faktor jarak, perlu adanya pertimbangan untuk ketersediaan dan kestabilan jaringan komunikasi internet di sebuah lokasi tertentu serta pertimbangan praktis lainnya. Solusi keamanan ini sendiri sudah dilengkapi dengan kemampuan edge-based business intelligence.

Kemampuan tersebut kemudian bisa membuat sistem pengawasan keamanan dengan video ini bisa terkoneksi dengan perangkat lain yang berada dalam lokasi berdekatan, sekaligus merupakan solusi untuk menghemat penggunaan bandwidth sesuai dengan skala prioritas bisnis.

Salah satu keunggulan yang disuguhkan oleh teknologi video surveillance ini tentunya adalah penanaman teknologi deep learning sehingga AI yang hadir dalam solusi keamanan bisa menjalankan proses berpikir seperti otak manusia dan mengenali pola-pola sehingga keputusan yang lebih baik bisa diambil, serta meminimalisir false alarm.

“Kami menyediakan total end-to-end surveillance solution dengan teknologi Video Surveillance System yang memberikan keamanan, kenyamanan dengan memproteksi perkotaan, bandara, pelabuhan, gedung, area publik, area industri, serta instalasi militer,” ujar Country Manager Hanwha Techwin Indonesia, Herry Tjhin.


Bagikan artikel ini