Telkom Bangun Data Center Skala Besar Berstandar Global Di Bekasi


Telkom Bangun Data Center

Ilustrasi Telkom Indonesia Membangun Data Center di Bekasi

 

 

PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melakukan akselerasi bisnis digital platform dengan membangun data center skala besar berstandar global yakni Telkom Hyperscale Data Center (HDC) di Bekasi, Jawa Barat.

"HyperScale Data Center membuktikan keseriusan Telkom untuk menjadi the biggest player di pasar digital platform. Dengan kemampuan untuk menyediakan fasilitas high density capacity, data center ini tidak hanya dapat digunakan oleh korporasi dan pelaku industri di Indonesia, tapi juga untuk pemain besar content player kelas dunia," ujar Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkom di area Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).

Hadirnya Telkom Hyperscale Data Center (HDC), semakin memantapkan langkah Telkom menjadi digital telco serta memperkuat fondasi bisnis digital di masa depan.

Data center ini dibekali sertifikasi tier 3 dan 4, dimana memiliki spesifikasi, fasilitas dan servis level terbaik.

Telkom HyperScale Data Center dibangun di lahan seluas 65.000 m2 dan total kapasitas hingga 10.000 rack. Pembangunan dilaksanakan dalam beberapa tahap, dimana tahap pertama ditargetkan selesai pada Q2 2021. Selain itu, HDC memiliki konsep green data center dan menggunakan anyaman sebagai material untuk desain gedung.

Sementara itu, Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengatakan, Telkom HyperScale Data Center memiliki berbagai macam kelebihan, khususnya dalam hal connectivity dan coverage terluas di seluruh Indonesia.

"Dengan kelebihan yang dimiliki, kehadiran Telkom HyperScale Data Center ini ditujukan untuk mega player, global player, dan korporasi dari berbagai sektor seperti finance & banking, government, private sector, manufacturing, content provider, global cloud provider," ujar Herlan.