Flou Cloud, Layanan Cloud Karya Anak Bangsa


Ilustrasi Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing

Tepat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-75, Flou Cloud merilis layanan pertamanya. Flou Cloud sendiri merupakan cloud services yang didirikan oleh anak bangsa yang inovatif dan dibantu dengan teknologi dari Telkom Group. Layanan yang diluncurkan tersebut merupakan versi 1.0 yang ditunjukan untuk membantu enterprise, small & medium business serta startup.

Direktur Bisnis & Sales PT Sigma Cipta Caraka, Tanto Suratno mengatakan bahwa Flou Cloud memiliki fasilitas dengan teknologi tinggi yang dapat mengelola hybrid multi cloud dengan kapasitas dan kemampuan yang tinggi. Dengan teknologi yang digunakan seharusnya dapat memenuhi kebutuhan industri kecil, menengah ataupun startup. Sementara bagi perseroan, Flou Cloud akan memberikan kemudahan akses untuk percepatan pertumbuhan bisnis diketiga segmen yang dibidik oleh perseroan itu sendiri.

"Layanan ini tentunya akan memenuhi kebutuhan industri dan juga personal tech savvy dalam menjalankan dan mengembangkan produk, bisnis dan operasional bisnis perusahaan" imbuh Tanto pada Rabu (19/8/2020).

Dengan tagline Reliable, Unlimited & Fast, teknologi milik Flou Cloud akan memberikan kesempatan para pelanggan untuk dapat menikmati produk dan solusi yang ditawarkan seperti compute, storage, network, dan security. Hal tersebut juga dapat mudah mendapatkan berbagai software as a service dan dapat diakses dimanapun. Pelanggan hanya perlu mengakses website www.floucloud.id, sudah dapat memilih produk dan solusi berbasis cloud sesuai dengan kebutuhannya.

“Flou Cloud mengedepankan great experience bagi semua pengunjung , didukung oleh operational excellence agar pelanggan selalu mendapatkan layanan terbaiknya. Flou Cloud juga didukung oleh struktur dan infrastruktur data center yang tersertifikasi internasional dan tersebar dibeberapa wilayah lokal maupun internasional,” jelasnya.

Floud Cloud itu sendiri peluncurannya sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus mendorong pemulihan ekonomi nasional, peluncurannya dinantikan oleh para pelaku bisnis dari berbagai sektor di Indonesia, salah satunya melalui percepatan menuju era digital. Dengan demikian, kehadiran Flou Cloud dapat memberikan dampak positif untuk pelaku bisnis di Tanah Air, salah satunya memberikan kemudahan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis perusahaan.

Selama masa soft launching, Flou Cloud memberikan penawaran harga spesial yang dapat dinikmati mulai hari ini sampai dengan bulan Oktober 2020 mendatang. Calon pengguna dapat memilih produk dan solusi berbasis cloud sesuai dengan kebutuhannya, self-provisioning, dan metode pembayaran melalui debin ataupun kartu kredit. Mereka pun mengklaim meskipun dibangun oleh generasi muda, Indonesia mampu memfasilitasi layanan berkualitas global dan dengan biaya investasi yang efisien dan kompetitif.

“Cukup mengakses situs resmi Flou Cloud, pengunjung dapat memilih produk dan solusi berbasis komputasi awan sesuai dengan kebutuhan, self-provisioning, metode pembayaran melalui debit ataupun kartu kredit dengan menikmati harga spesial selama masa soft launching yang berlaku hingga Oktober 2020,” tambahnya.