Mengenal Layanan vMachine TelkomCloud

  • 15 Mar 2019 06.57 WIB
  • dilihat 0 kali

Cloud Computing & Data Center

 

Transformasi digital menjadi strategi yang tidak bisa dihindari bagi setiap industri bisnis yang ingin meningkatkan profitabilitas dan skalabilitas bisnisnya. Infrastruktur IT merupakan landasan dasar perusahaan untuk mencari cara yang efisien dalam melakukan penerapan tata kelola IT. Kini perusahaan sudah mulai mengandalkan teknologi komputasi on-demand untuk melakukan pengelolaan bisnis operasionalnya. Perusahaan tidak perlu lagi melakukan investasi besar-besaran untuk membangun infrastruktur IT.

IaaS (Infrastructure as a Service) sebagai salah satu layanan cloud computing dapat menjadi solusi ideal bagi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan IT Infrastruktur sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Teknologi ini sudah tersedia untuk berbagai ukuran perusahaan Anda berbasis internet dengan sistem pembayaran sesuai jumlah pemakaian.

IaaS sebagai layanan cloud infrastruktur akan memudahkan perusahaan menetapkan skala kebutuhan infrastruktur dan aplikasi IT yang diperlukan. Perusahaan dapat melakukan konfigurasi, fleksibilitas, dan kemudahan akses secara online.

Virtual Machine (vMachine) sebagai salah satu layanan IaaS, dalam bentuk server yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan terhadap infrastruktur IT. vMachine dari TelkomCloud akan memberikan konfigurasi CPU, RAM yang sudah ditentukan, dan tempat penyimpanan data (storage) yang dapat disesuaikan dan diperbesar dan perangkat lunak berlisensi. Perusahaan dapat melakukan penyesuaian dan pengendalian yang lebih besar atas vMachine Anda.
TelkomCloud services

Telkomcloud akan memberikan Start up Configuration bagi perusahaan untuk melakukan uji coba selama 14 hari secara free, Didukung oleh Data Center Tier 4 Telkomsigma dan Tenaga Ahli IT Profesional, vMachine dari Telkom Cloud menjamin keamanan data dan operasional bisnis perusahaan Anda selama 24x7.


Penulis

PT Sigma Cipta Caraka

Telkomsigma merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) sebagai Integrated ICT Solutions yang mencakup layanan Data Center, Managed Services, Software for Business Solutions, dan System Integrator. Dengan jumlah dan loyalitas klien yang terus meningkat dari tahun ke tahun, telkomsigma menjadi mitra strategis dalam mendukung pertumbuhan bisnis klien.